Incar Kante, Madrid Manfaatkan Kecilnya Peluang Chelsea ke Liga Champions

N'Golo Kante - ESPN FC
19 Maret 2019 17:37 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Real Madrid mengincar pemain Prancis yang kini merumput di Chelsea, N'Golo Kante. Kante diproyeksikan mengganti Luka Modric yang sudah menua.

Menurut Calciomercato, Kante tak cuma diburu Madrid, tetapi juga dua klub besar Eropa lainnya: Juventus dan Paris Saint-Germain. Kante yang kini telah berusia 27 tahun besar kemungkinan hengkang dari Stamford Bridge karena prospek The Blues untuk lolos ke Liga Champions musim depan cukup kecil.

Chelsea kini masih tertahan di peringkat keenam Liga Premier Inggris dan harus bersaing keras dengan Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United untuk mendampingi Manchester City dan Liverpool yang hampir pasti melaju ke kompetisi elite Benua Biru tahun depan.

Kante bergabung bersama Chelsea pada 2016 setelah direkrut dari Leicester City. Ia mengantar klubnya meraih gelar Liga Premier Inggris dan Piala FA. Saat The Blues masih ditangani Antonio Conte, Kante menjadi gelandang sentral dan pusat permainan.

Namun, Chelsea di bawah arahan pelatih Maurizio Sarri cenderung lebih banyak memasang Jorginho sebagai jangkar, sedangkan Kante digeser ke samping, bersama Ross Barkley atau Mateo Kovacic mengapit Jorginho

Situasi itu lantas dimanfaatkan oleh Real Madrid sedang berencana membangun ulang tim musim depan.