Advertisement

Zidane Puji 4 Pemain yang Disingkirkan Solari

Budi Cahyana
Minggu, 17 Maret 2019 - 09:47 WIB
Budi Cahyana
Zidane Puji 4 Pemain yang Disingkirkan Solari Marco Asensio - Reuters/Geoff Burke

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Keylor Navas, Marcelo, Isco, dan Marco Asensio mendapat pujian dari Zinedine Zidane. Keempatnya tampil apik kala Real Madrid mengalahkan Celta Vigo di jornada ke-28 La Liga, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB. Isco bahkan menjadi pemain terbaik dengan mengemas satu gol, melepas empat tembakan, mengkreasi tiga peluang, dan mencatat 97% akurasi operan.

"Semua pemain menunjukkan kemampuan terbaik mereka, termasuk Keylor, Marcelo, Isco, dan Asensio. Musim ini mereka jarang bermain," kata Zidane dikutip dari Football Espana.

Advertisement

Setelah Julen Lopetegui dipecat pada Oktober 2018 dan digantikan Santiagi Solari, empat pemain itu tersisih. Keylor Navas hanya mendapat menit bermain yang terbatas di Copa del Rey. Namun, Zizou secara berani mengembalikan Navas sebagai kiper utama dan menepikan salah satu kiper terbaik dunia Thibaut Courtois ke bangku cadangan.

Sementara, Marcelo diabaikan Solari dan kalah bersaing dengan pemuda 22 tahun Sergio Reguilon. Marco Asensio lumayan sering bermain di bawah rezim Solari, tetapi hanua menjadi cadangan untuk Vinicius Junior. Isco yang terkena getah paling besar. Dia nyaris tak pernah bermain reguler dan akhirnya kehilangan tempat di skuat Timnas Spanyol.

Padahal, Navas, Marcelo, Isco, dan Asensio adalah elemen penting dalam keberhasilan Madrid meraih tiga gelar Liga Champions bersama Zidane.

"Tak boleh ada yang merenggut jasa besar mereka di masa lalu. Saya punya 23 hingga 25 pemain di dalam skuat dan akan memainkan mereka semua di sisa musim ini," ujar Zizou.

Los Blancos masih punya 10 laga dan kini mereka tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen Barcelona. Peluang meraih trofi sangat tipis. Zidane berjanji akan membuat perubahan besar bagi Madrid musim depan.

"Akan ada perubahan musim panas nanti, tetapi saya tak mau mengungkapkannya sekarang."

Pada laga perdana di periode kedua melatih Madrid, Zidane langsung memberikan kemenangan. Los Blancos mengalahkan Celta Vigo 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu.

Dua gol Madrid dilesakkan Isco di menit 62 dan Gareth Bale di menit 77. Madrid sekarang mengumpulkan 54 angka di klasemen La Liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement