Advertisement

Zidane Mau Kembali Latih Madrid karena Prihatin Melihat Kondisi Pemain

Ahmad Baihaqi
Selasa, 12 Maret 2019 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Zidane Mau Kembali Latih Madrid karena Prihatin Melihat Kondisi Pemain Zinedine Zidane - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Zinedine Zidane kembali melatih setelah 284 hari meninggalkan klub peraih 13 trofi Liga Champions tersebut. Zizou mengaku langsung mengiyakan tawaran menangani Los Blancos karena prihatin melihat situasi pemain.

"Ketika Presiden [Florentino Perz] memanggil saya, saya tidak bisa mengatakan tidak. Saya tidak bisa mengatakan tidak," kata Zidane seperti dikutip dari Reuters, Selasa (12/3/2019).

Advertisement

"Saya tidak ragu untuk kembali sekarang daripada harus musim depan. Melihat pemain saya seperti itu, saya tidak senang melihat keadaannya," imbuhnya.

Setelah meninggalkan Madrid, Zidane memilih untuk menganggur dan beristirahat dari sepak bola sejenak. Dia pun mengakui mendapat tawaran dari sejumlah klub sebelum kembali ke Madrid. "Saya sudah memiliki beberapa tawaran, tetapi saya tidak ingin pergi ke tim lain," Zidane menegaskan.

Pelatih asal Prancis itu sebenarnya cukup sukses bersama Madrid. Termasuk mempersembahkan tiga gelar Liga Champions beruntun dalam tiga musim terakhir. Namun, dia secara mengejutkan mundur pada akhir musim lalu, tepatnya pada 31 Mei 2018.

Madrid lantas menunjuk Julen Lopetegui sebagai penggantinya. Namun Lopetegui gagal membawa Madrid bersinar dan akhirnya didepak. Begitu juga dengan Santiago Solari yang diangkat setelah Lopetegui. Pengangkatan Solari juga berujung pemecatan pada Selasa (12/3/2019).

Madrid akhirnya mengontrak Zidane lagi untuk menjadi pelatih hingga 30 Juni 2022. Kondisi Madrid selepas ditinggal Zidane memang mencemaskan. Mereka sudah tersisih di Copa del Rey dan Liga Champions. Di La Liga Spanyol, Madrid tertinggal jauh dari Barcelona. Tak ayal, Los Blancos terancam tanpa gelar musim ini.

Namun, Zidane enggan menyalahkan Lopetegui maupun Solari atas keterpurukan Madrid.

"Saya tak mau membahasnya. Lopetegui dan Solari sudah berusaha berbuat terbaik untuk klub, pemain, dan tim. Yang penting sekarang adalah melangkah ke depan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement