Advertisement

De Gea Sebut MU Raih Kemenangan Besar Atas West Ham

Newswire
Senin, 31 Oktober 2022 - 10:37 WIB
Jumali
De Gea Sebut MU Raih Kemenangan Besar Atas West Ham David De Gea - Reuters - Hannah McKay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Manchester United menang 1-0 atas West Ham United di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (30/10/2022).

Berkat gol Marcus Rashford memanfaatkan umpan Christian Eriksen pada menit ke-38. Rashford juga berhasil mencetak gol ke-100 untuk klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA : De Gea Nikmati Kenaikan Gaji

"Di tim ini ada sikap besar dan semangat untuk menang. Anda lihat, awal musim tidak begitu bagus tetapi kami banyak berkembang. Kami harus menjaga proses itu berjalan. Para penggemar juga menyukainya. Anda lihat ikatan antara para penggemar dan tim, itu bagus," kata Erik ten Hag dikutip dari Skysports, seusai pertandingan.

Manchester United bisa saja menggandakan keunggulan pada awal babak kedua. Bintang Man Utd, Cristiano Ronaldo, menyia-nyiakan peluang emas untuk menggandakan keunggulan United di awal babak kedua. Namun, tembakannya masih melebar dari gawang West Ham United.

Tim tamu menambah tekanan saat pertandingan berlanjut, tetapi kiper United David de Gea juga sedang berada dalam performa terbaiknya. Ia menggagalkan percobaan mencetak gol dari pemain pengganti West Ham Michail Antonio.

Penyelamatan sensasional lainnya dari pemain Spanyol itu untuk menggagalkan serangan Declan Rice tepat di saat-saat terakhir pertandingan. Hasil ini membuat United berhasil mempertahankan keunggulan atas Chelsea di papan klasemen Liga Inggris. Man Utd berada di urutan kelima, satu poin di belakang Newcastle United yang berada di urutan keempat.

Adapun West Ham tetap di urutan ke-13 setelah kekalahan dari Manchester United. "Ini kemenangan besar bagi kami. Jika kami ingin meraih dan berada di posisi teratas, kami harus memenangkan pertandingan seperti ini hari ini," kata De Gea kepada Sky Sports.

Advertisement

"Dari dua penyelamatan, mungkin sundulan dari Zouma adalah yang terbaik karena peluangnya hampir pasti masuk tapi saya senang untuk semuanya. Senang melakukan penyelamatan dan ini adalah kemenangan besar," ujar De Gea.

Adapun David Moyes, pelatih West Ham, belum pernah menang di Old Trafford sebagai manajer di Liga Inggris. Ia sudah melalui 15 pertandingan tanpa kemenangan, dan menghadapi Manchester United, West Ham lebih dari bertahan di babak pertama saat dibombardir oleh para pemain Setan Merah.

“Beberapa pertandingan terakhir melawan United kami telah melakukan hal yang sama. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, bermain dengan baik, menempatkan mereka di bawah banyak tekanan, kami hanya kekurangan bahan akhir," kata Moyes.

Advertisement

“Dua penyelamatan David de Gea sangat fantastis. Anda tidak bisa menjadi nomor satu United jika Anda bukan penjaga gawang yang fantastis. Kami kecewa tidak mencetak gol. Kami bermain sangat baik di Anfield, gagal mengeksekusi penalti dan memiliki beberapa peluang malam ini," ujar David Moyes.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Catatkan Sejarah Kirim Semua Wakil di BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 29 November 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement