Advertisement

Perpanjang Kontrak, De Gea Nikmati Kenaikan Gaji

Chrisna Chaniscara
Minggu, 15 September 2019 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Perpanjang Kontrak, De Gea Nikmati Kenaikan Gaji David De Gea - Reuters/Hannah McKay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Kiper nomor satu Manchester United (MU), David de Gea, menyetujui kontrak baru yang akan membuat gajinya mendekati pemain berbayaran tertinggi di MU, Paul Pogba. De Gea akan menandatangani kontrak baru selama lima tahun di Old Trafford dengan bayaran 13,3 juta paun per musim atau sekitar 277.000 paun per pekan.

De Gea menjadi pemain bergaji tertinggi di United setelah Pogba yang dibayar 15 juta paun per musim atau 290.000 paun per pekan. Sebelumnya, gaji kiper Timnas Spanyol itu di kisaran 200.000 paun per pekan.

Advertisement

Kabar tanda tangan kontrak baru ini turut mengakhiri spekulasi De Gea akan kembali ke Spanyol. Dalam beberapa tahun terakhir, kiper 28 tahun itu santer dikaitkan dengan Real Madrid. Selain itu, klub-klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Juventus juga sempat diberitakan menaruh minat pada De Gea.

Namun, menurut pengakuan Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, anak asuhnya itu masih mencintai tim yang bermarkas di Old Trafford dan akan tetap di MU. Juru racik formasi asal Norwegia itu pun yakin kesepakatan kontrak baru De Gea dengan pihak klub akan beres pada pekan ini.

“David tidak pernah mengatakan apapun pada saya, selain dia mencintai klub ini. Dia ingin bertahan di sini dan dia telah melalui waktu yang fantastis,” ujar Solskjaer dilansir Daily Mail, Sabtu (14/9/2019).

Sejak bergabung dari Atletico pada tahun 2011, David de Gea telah membuat 366 penampilan untuk United di semua kompetisi. Dia telah memberikan gelar Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga, serta trofi Liga Europa. Belakangan ini performa De Gea disoroti sejumlah pihak seperti Mark Schwarzer hingga kiper legendaris MU, Edwin van der Sar.

Mantan kiper Timnas Belanda itu memperingatkan De Gea bukanlah kiper yang tak tergantikan di Setan Merah. Adapun Schwarzer menganggap performa sang kiper cenderung medioker enam bulan terakhir. Namun Solskjaer memilih membela anak asuhnya.

“Dia kiper terbaik di dunia, kita telah melihatnya selama bertahun-tahun. Saya berharap saya bisa memastikan dia mengakhiri karier di MU di level tertinggi,” ujar pelatih asal Norwegia itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement