De Gea Resmi Perpanjang Kontrak di MU

David De Gea - Reuters
17 September 2019 06:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kiper asal Spanyol David de Gea resmi menandatangani kontrak baru bersama Manchester United sampai 2023, menurut laporan BBC pada Senin (16/9).

Kiper berusia 28 tahun tersebut telah membuat 367 penampilan bagi Setan Merah sejak diboyong Sir Alex Ferguson dari Atletico Madrid dengan harga 18,9 juta poundsterling pada Juni 2011.

"Sekarang masa depan saya sudah pasti, yang saya inginkan adalah membantu tim ini mencapai target dan memenangkan trofi lagi, bersama-sama," kata de Gea.

"Sebuah kehormatan untuk menghabiskan delapan tahun waktu saya di klub hebat ini."

Kiper timnas Spanyol itu telah membantu United memenangkan gelar Liga Premier Inggris pada 2012-13, Piala FA tiga musim kemudian dan Piala Liga dan Liga Europa 2016-17.

De Gea berada di akhir masa kontraknya dan dapat membuka pembicaraan dengan klub-klub di luar Inggris mengenai potensi pindah pada Januari lalu.

Ia nyaris bergabung dengan Real Madrid dengan nilai 29 juta poundsterling pada September 2015, tetapi kesepakatan itu gagal karena dokumen yang diperlukan tidak diselesaikan tepat waktu sebelum jendela transfer ditutup.

"Peluang untuk melanjutkan karier saya di Manchester United adalah kehormatan sejati," kata De Gea, yang memiliki opsi perpanjangan selama satu tahun.

"Sejak saya tiba di sini, saya tidak pernah bisa membayangkan saya akan bermain lebih dari 350 pertandingan untuk klub ini."

"Saya masih merasa dapat mencapai banyak hal di klub dan saya benar-benar yakin bahwa Manchester United dapat meneruskan tradisi kesuksesan klub dan menghargai para suporter kami atas dukungan mereka."

"Saya berkomitmen untuk terus memberikan terbaik bagi tim dan suporter untuk semua yang telah mereka tunjukkan kepada saya selama waktu baik dan buruk."

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa ia senang bahwa de Gea memperpanjang kontraknya.

"Selama beberapa tahun terakhir, David telah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia dan bagian penting dari rencana kami ketika kami ingin membawa Manchester United kembali ke kejayaannya," ujar pelatih asal Norwegia itu.

Sumber : Bisnis Indonesia