Advertisement

Laga Persikab Vs PSIM Makan Korban, 3 Suporter Laskar Mataram Luka-Luka

Triyo Handoko
Senin, 29 Agustus 2022 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Laga Persikab Vs PSIM Makan Korban, 3 Suporter Laskar Mataram Luka-Luka Ilustrasi The Maident. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Laga tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung kontra PSIM Jogja makan korban. Setidaknya tiga kelompok suporter PSIM mengalami luka-luka akibat terlibat dalam kericuhan antarsuporter. 

Diketahui, ketiga suporter itu berasal dari kelompok pendukung PSIM Jogja, The Mataram Independent (Maident). 

Ketua Maident Budi Item menjelaskan kronologi kejadian kericuhan tersebut. “Saat sebagian suporter PSIM mau mendekati bus pemain PSIM untuk protes permainan yang kurang baik, ada lemparan botol dari atas tribun,” jelasnya, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA: Eduardo Almeida Tidak akan Mundur dari Kursi Pelatih Arema FC

Kericuhan berkat provokasi yang diduga dilakukan suporter tuan rumah, jelas Budi, langsung terjadi di bagian luar stadion. “Polisi sempat menghalau, tapi bagi kami polisi sangat arogan sekali karena suporter tuan rumah yang memulai tapi kami yang malah dibubarkan,” katanya.

Ketiga suporter yang terluka saat kericuhan, lanjut Budi, juga tidak bisa diperiksakan ke rumah sakit. “Polisi langsung menghalau kami dan meminta langsung balik padahal ada yang terluka,” ujarnya.

Budi menyebut selain tiga orang dari Maident ada beberapa orang yang terluka juga dari Brajamusti. “Jumlah pastinya tidak tahu tapi lebih dari yang terluka dari kami,” katanya.

Terdata, ada sekitar 100 orang suporter Maident yang ikut mendukung tim kebangganya tersebut berlanga di Bandung. “Kami pakai satu bus dan beberapa kendaraan pribadi, di perjalanan aman-aman saja,” katanya.

Sampai di Jogja sekitar pukul 06.00 WIB, jelas Budi, langsung memeriksakan tiga orang yang terluka tersebut. “Untungnya bukan luka serius, tapi kami sangat menyayangkan arogansi aparat keamanan yang bertugas di pertandingan itu,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 12 hours ago

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement