Advertisement

Eduardo Almeida Tidak akan Mundur dari Kursi Pelatih Arema FC

Jumali
Senin, 29 Agustus 2022 - 15:37 WIB
Jumali
Eduardo Almeida Tidak akan Mundur dari Kursi Pelatih Arema FC Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG — Pelatih Arema FC asal Portugal Eduardo Almeida menegaskan tidak akan mundur dari melatih skuat Singo Edan setelah takluk 0-1 dari Persija pada pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu malam (28/8/2022).

Dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Almeida mengatakan dia mengetahui pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania menginginkan pergantian pelatih, namun menegaskan dia tidak akan mundur dari Arema FC.

Advertisement

“Saya tahu bagaimana suporter, bagaimana media menekan saya, ingin Almeida keluar. Tapi pemain masih percaya saya,dan saya masih percaya pemain, dan karena itu saya tidak akan mundur,” kata Almeida, dikutip dari Antara, Senin (29/8/2022).

Dia menjelaskan, selama masih ada rasa percaya antara pelatih dengan pemain, ia akan bekerja setiap hari meningkatkan performa tim yang baru saja berulang tahun ke-35 tersebut.

Dia akan tetap bekerja profesional untuk Arema FC selama rasa percaya antara pelatih dan pemain tetap terjaga. Ia mempersilahkan siapa pun memberikan tekanan kepada dia untuk meninggalkan tim Singo Edan.

“Tapi jika saya percaya pemain dan pemain percaya saya, maka saya akan bekerja profesional untuk tim,” kata dia.

Pada laga melawan Persija yang dihadiri kurang lebih 38.000 penonton tersebut, para pendukung Singo Edan menyerukan pergantian pelatih karena merasa permainan Arema FC tidak sesuai harapan.

Dia menambahkan, sesungguhnya Arema FC bermain cukup baik dengan membuat enam peluang yang membahayakan di gawang Persija.

“Kita menciptakan banyak peluang tapi tidak ada yang gol. Saya sedih, pemain sedih, kita sudah melakukan yang terbaik sepanjang laga ini. Tentu saya tidak senang, dengan hasil ini. Tapi saya bangga dengan apa yang sudah dilakukan anak-anak,” kata Almeida.

Sementara itu, pemain Arema FC Gian Zola mengatakan dia bersama rekan-rekannya telah berjuang maksimal dan berharap bisa menang pada laga berikutnya.

“Hasil ini saya dan semua pemain tidak suka dengan kekalahan. Tapi kami sudah berjuang maksimal. Tentu kami akan lebih baik di laga selanjutnya dan akan mengganti poin yang hilang di Malang,” kata Gian.

Pada pertandingan itu, Persija Jakarta mengakhiri rekor buruk selama 19 tahun bermain di kandang Arema FC usai mengalahkan tuan rumah 1-0 berkat gol semata wayang Michael Krmencik pada menit ke-45.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement