Advertisement

Persib Tekuk PSS di Maguwoharjo, Ini Kata Pelatih Sementara Persib

Newswire
Sabtu, 20 Agustus 2022 - 02:07 WIB
Arief Junianto
Persib Tekuk PSS di Maguwoharjo, Ini Kata Pelatih Sementara Persib Pelatih sementara Persib Bandung Budiman. - Antara/Persib

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus mengatakan dirinya puas timnya mengamankan kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 1-0 pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022).

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, ini merupakan kemenangan kedua beruntun Persib Bandung di Liga 1 musim ini, serta tiga poin pertama mereka ketika bermain tandang.

Menurut Budiman, kemenangan pada pertandingan tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua pemain yang turun di lapangan karena dirinya hanya bisa memberikan dukungan dari luar lapangan. "Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT, hari ini kami bisa meraih kemenangan kedua. Kemenangan ini hasil kerja keras pemain. Saya tidak bisa apa-apa karena berada di luar lapangan," ujar Budiman, seusai pertandingan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Ditekuk Persib 0-1 di Kandang, Ini Kata Pelatih PSS Sleman

Mantan pemain Persib di medio 2000-an tersebut turut memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang menurutnya telah bekerja selama pertandingan dan pada akhirnya mengunci kemenangan. "Hari ini saya ucapkan selamat kepada pemain yang telah bekerja keras selama 90 menit," jelas Budiman.

Bek sekaligus kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto bersyukur timnya mampu mengamankan kemenangan pada pertandingan menghadapi PSS Sleman.

Menurutnya, sebelum pertandingan ini skuad Persib telah mengetahui ciri khas PSS dalam aspek penguasaan bola sehingga mereka menerapkan strategi untuk meredam skuad asuhan Seto Nurdiantoro tersebut. "Alhamdulllah bisa menang di pertandingan hari ini. Sebelum melawan Sleman, kami sudah mengetahui ciri khas mereka dalam possession. Tapi semua pemain berkomitmen, kami harus punya dua muka, agresif dalam bertahan dan meredam mereka dengan possession," ucap Jufriyanto.

"Saya rasa, babak pertama, itu berhasil. Saya salut perjuangan semua pemain saat bertahan. Kita bisa lihat, Sleman di babak pertama mungkin hanya punya satu peluang. Di babak kedua, walau tertekan, kami bisa mempertahankan kemenangan," sambungnya.

Pada pertandingan ini Persib Bandung mampu unggul cepat pada menit ke-7 melalui Da Silva dan skuad Maung Bandung dapat mempertahankan kemenangan hingga laga berakhir sehingga naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 7 poin dari lima laga.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

IIS 2022: Unggulan Pertama Tunggal Putri, Komang Ayu Tersingkir

Olahraga
| Jum'at, 23 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement