Advertisement

Ikuti Jejak PSM, Persib Bekuk PSS Sleman 0-1 di Stadion Maguwoharjo

Jumali
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 22:24 WIB
Jumali
Ikuti Jejak PSM, Persib Bekuk PSS Sleman 0-1 di Stadion Maguwoharjo David da Silva merayakan gol setelah menjebol gawang PSS - Instagram : @Liga1Match

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman harus mengakui kekuatan dari tamunya, setelah ditekuk Persib Bandung dengan skor 0-1 pada laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) malam.

Sebiji gol Persib tercipta melalui sepakan David da Silva di menit ke-6.

Kekalahan yang dialami oleh PSS Sleman di kandang kali ini adalah kekalahan kali kedua. Sebelumnya, PSS sempat menelan kekalahan 1-2 pada 23 Juli 2022.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sementara tambahan tiga poin telah membuat Persib menempati peringkat kesembilan dengan 7 poin. Sedangkan PSS Sleman berada di peringkat ke-12 dengan 5 poin.

Sejak awal babak pertama, Persib langsung tampil menekan. Namun usaha yang dilakukan oleh Persib belum mampu menjebol gawang Jandia Eka Putra. Sementara PSS perlahan mampu keluar dari tekanan. Sayang, peluang yang dimiliki masih mampu dimentahkan lini belakang Persib.

Persib membuka keunggulan 1-0 melalui David Da Silva menit ke-6. David yang berdiri bebas berhasil menerima umpan dari Febri Haryadi dan menjebol gawang Jandia Eka Putra. 1-0 untuk keunggulan Persib.

Advertisement

Tertinggal donasi satu gol, PSS mencoba menekan. Tapi beberapa usaha yang dilakukan selalu kandas, saat berhadapan dengan lini belakang Persib.

PSS mendapatkan peluang manis di menit ke-24, tapi tendangan bebas dari Dave Mustaine masih membentur lini belakang Persib. Begitu juga dengan peluang dari Ze Valente di menit ke-35, masih mampu diamankan oleh I Made W, kiper Persib.

PSS kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-42. Namun, tendangan dari Tallysson Duarte masih jauh dari gawang Persib. Sebaliknya, memasuki menit terakhir, Persib justru meningkatkan serangan. Beruntung, beberapa peluang dari Persib gagal dikonversikan menjadi gol. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

Advertisement

Masuk babak kedua, tidak banyak perubahan dilakukan oleh kedua kesebelasan. PSS yang tertinggal, masih terus menekan pertahanan dari Persib. Namun, berbagai usaha dan peluang yang ada, masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Menit ke-66, perubahan dilakukan di tubuh PSS Sleman. Hokky Ditarik dan dimasukkan Boaz Solossa. Namun, masuknya Boaz tidak langsung berdampak positif terhadap serangan PSS. Beberapa kali serangan dari PSS masih buntu saat berhadapan dengan ketatnya pertahanan Persib.

Sebaliknya, Persib lebih banyak mengandalkan serangan balik, beberapa kali membuat lini belakang PSS kerepotan. Beruntung beberapa peluang yang dimiliki Persib masih belum mampu dikonversikan jadi gol. Hingga empat menit tambahan babak kedua selesai, skor 1-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

PSS Sleman

Advertisement

Jandia- Bagus N- Tallysson Duarte-Marko Sandi-Syaiful R- Jihad Ayoub- Ze Valente-Dave M-Komaruddin-Hokky Caraka- Todd Ferre

Persib

I Made W- Nick Kuipers- Ahmad Jufrianto-Daisuke Sato-Rahmat I- Marck Klok- Dedi K-Riki K-Ciro Alves-David Da Silva- Febri H

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement