Advertisement

Drama 6 Gol, PSS Sleman Tahan RANS dengan Skor 3-3

Jumali
Jum'at, 29 Juli 2022 - 22:30 WIB
Jumali
Drama 6 Gol, PSS Sleman Tahan RANS dengan Skor 3-3 Pemain PSS Sleman Tallysson Duarte berebut bola dengan pemain RANS Nusanatara FC - Instagram : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, BOGORPSS Sleman harus puas ditahan imbang RANS Nusantara FC dengan skor 3-3 pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7/2022) malam.

Tiga gol RANS dicetak oleh Septian Bagaskara di menit ke-39, 45+ dan David Laly menit ke-52. Sementara 3 gol PSS dicetak oleh Tallysson Duarte di menit ke-44, Ze Valente menit ke-65 dan Dave Mustaine menit ke-78.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sempat tertinggal 2-1 pada babak pertama, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menarik Irkham Mila dan memasukkan Riki Dwi dibabak kedua. Namun, strategi ini belum begitu terlihat membawa perubahan. Justru RANS semakin tampil menyerang.

Puncaknya di menit ke-52, M Ridwan dipaksa memungut bola dari gawangnya, usai tendangan dari David Laly gagal diantisipasi. David yang berdiri bebas dengan leluasa meneruskan bola yang disolorkan oleh Ady Setiawan. Skor 3-1 untuk keunggulan RANS.

Tertinggal donasi dua gol, PSS mencoba bangkit. Peluang manis didapatkan oleh PSS Sleman pada menit ke-54 melalui M Rifky, sayang sundulannya masih melambung dari gawang RANS.

Memasuki menit ke-57, PSS Sleman melakukan perubahan. Jihad Ayoub digantikan Dave Mustaine, dan Purwaka Yudi ditarik digantikan Syaiful Ramadan.

Advertisement

PSS sejatinya mendapatkan peluang manis memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58. Sayang tendangan jarak jauh dari Ze Valente masih membentur gawang Hilmansyah.

Sebaliknya, unggul 3-1 tidak membuat RANS Mengendurkan serangan. Beberapa kali peluang didapatkan oleh RANS meski belum mampu mengubah kedudukan.

Usaha PSS memperkecil ketertinggalan akhirnya menuai hasil pada menit ke-64, melalui Ze Valente. Tendangan jarak jauh dari Ze Valente gagal diantisipasi oleh Hilmansyah, skor berubah menjadi 3-2.

Advertisement

Memasuki menit ke-76, Seto kembali melakukan perubahan terhadap tim PSS Sleman. Mychell Chagas ditarik dimasukkan Boaz Solossa. Alhasil, di menit ke-78, PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui Dave Mustaine. Dave yang berdiri bebas berhasil melepaskan tendangan ke gawang Hilmansyah usai menerima soloran bola dari Ze Valente.

Skor 3-3 membuat kedua kesebelasan tampil menekan. RANS melakukan perubahan dengan memasukkan Wander Luiz pada menit ke-82. Namun, masuknya mantan pemain PSS Sleman itu belum begitu terlihat membawa perubahan. Kedua kesebelasan pun masih tetap menyerang dan belum mampu mengubah kedudukan.

Advertisement

Susunan Pemain

RANS Nusantara

Hilmansyah ; Ady Setiawan, Moh Edo, OK John, Victor Salinas ; Iksan Nul, Makan Konate, Mitsuru Maruoka, M Fadil; David Laly, Septian B

PSS Sleman

M Ridwan; Marko Sandy, Nurdiansyah, Purwaka Y, Tallyssson Duarte; Jihad A, Ze Valente, Manda C; Irkham M, Mychell Chagas, M Rifky

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

FA: Raheem Sterling akan Kembali

FA: Raheem Sterling akan Kembali

Sepakbola | 17 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement