Advertisement

Gol Cepat Dewa United, Bikin Persis Solo Kalah

Jumali
Selasa, 26 Juli 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Gol Cepat Dewa United, Bikin Persis Solo Kalah Persis Solo vs Dewa United - Instagram : @Persisofficial

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG — Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago atau yang akrab disapa Coach Jacksen, mengakui gol cepat dari Dewa United membuat pertandingan berjalan sulit bagi timnya.

Hal itulah yang menurutnya membuat Persis Solo kalah 2-3 dari Dewa United di laga perdana mereka yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Senin (25/7/2022) sore WIB.

“Sebuah pertandingan yang sulit, kami kebobolan menit kedua. Kami sebelum melangkah sudah kebobolan secara emosional sangat berat. Meski pun kami ciptakan dua gol, start menjadi hambatan luar biasa untuk menjalankan rencana,” kata Jacksen seusai laga, Senin petang.

Setelah kekalahan menyakitkan ini, Persis Solo bakal melakoni dua laga berat saat tandang melawan Persija Jakarta dan Persikabo. Dia mengatakan evaluasi tentunya gol kebobolan yang terlalu cepat.

Dua laga Persis Solo termasuk laga uji coba Persis Solo kebobolan di menit awal. Terkait pelanggaran, pelatih sudah fokus itu. Ia mengaku memahami kekecewaan para pendukung.

“Saya rasa aspek emosional pelatih memiliki cara tersendiri untuk membangkitkan motivasi pemain. Setiap laga membawa cerita berbeda,” kata Jacksen.

Ia menambahkan terkait evaluasi gol set piece dan kebobolan lewat set piece sudah dilakukan selama latihan. Persis Solo memiliki keunggulan lewat set piece. Termasuk lemparan ke dalam dari Aarons Evans.

Demikian pula saat tim lawan mendapat tekanan dari situasi set piece. Setiap pemain saling menjaga sudah dilakukan. Itu tidak bisa dipisahkan dalam sepak bola.

Jacksen turut menanggapi protes suporter di awal laga. Menurutnya penyebabnya hanya kebobolan cepat. “Kami latihan untuk mengantisipasi itu, sebuah hal yang wajar dalam sepak bola (gol cepat),” kata Jacksen.

Ia turut mengimbau suporter untuk pulang ke Solo dalam keadaan baik dan selamat. Sepak bola olahraga menyatukan karana hidup sudah cukup keras dan sudah susah.

Advertisement

Sementara itu, pemain depan Persis Solo, Gerrad Artigas, mengatakan gol yang dia cetak merupakan gol penting.

Namun, Persis Solo tetap gagal meraih kemenangan. Hal itu membuat Persis Solo tetap berproses untuk menjadi lebih baik.

“Situasi tidak mudah, semoga ke depan tidak kehilangan konsentrasi,” kata dia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Liga 2 Digelar Tiga Wilayah

Liga 2 Digelar Tiga Wilayah

Sepakbola | 7 hours ago

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Indonesia Waspadai Kok Jepang

Olahraga
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement