Advertisement

Hasil Liga 1: Laga Perdana, Persis Keok dari Dewa United

Taufan Bara Mukti
Senin, 25 Juli 2022 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Hasil Liga 1: Laga Perdana, Persis Keok dari Dewa United Pemain Dewa United berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persis, Senin (25/7/2022). - Instagram dewaunitedfc

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Berikut hasil pertandingan Persis Solo vs Dewa United pada pekan pertama Liga 1 2022-2023.

Menjamu Dewa United pada pertandingan perdana Liga 1 2022-2023 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022), Persis Solo harus takluk dengan skor tipis 2-3.

Kedua gol Persis masing-masing diciptakan oleh Gerard Artigas di menit ke-22 dan Gavin Kwan Adsit di menit ke-68. Sementara di kubu tim tamu, tiga gol masing-masing dicetak oleh Karim Rossi di menit ke-2, Fahmi Al Ayyubi di menit ke-65, dan Natanael Siringoringo di menit ke-72.

BACA JUGA: Dua Kelompok Suporter Bentrok di Jogja, Begini Kronologinya

Tak butuh waktu lama untuk melihat lima gol pada laga ini. Pada menit kedua, Dewa United langsung unggul melalui Karim Rossi.

Diawali dari sepak pojok Rangga Muslim, bola ditanduk Risto Mitrevski ke arah Karim Rossi yang tanpa kawalan di mulut gawang. Skor 1-0, Dewa United memimpin.

Persis mencoba bangkit setelah tertinggal satu gol. Serangan digencarkan anak asuh Jacksen F Tiago itu. Akhirnya gol penyeimbang hadir pada menit ke-22. Gerard Artigas sukses menyambar sepak pojok Alexis Messidoro.

Persis sempat mendapat beberapa peluang melalui Alfath Fathier dan Jaimerson Xavier, tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Persis dan Dewa United kembali melancarkan serangan untuk meraih kemenangan. Dewa United kembali unggul pada menit ke-65.

BACA JUGA: Persita vs Persik Kediri : Preview dan Perkiraan Pemain

Advertisement

Fahmi Al Ayyubi yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencetak gol kedua untuk timnya. Tetapi keunggulan Dewa United tak bertahan lama, Persis menyamakan kedudukan tiga menit berselang lewat Gavin Kwan Adsit.

Eks pemain Bali United itu menanduk bola menyambut bola lambung Alexis Messidoro ke tiang jauh.

Gol spektakuler tercipta dari kaki Natanael Siringoringo pada menit ke-62. Bekerja sama dengan Karim Rossi, eks pemain Kelantan FA itu melepaskan tembakan kencang kaki kanan dari luar kotak penalti. Dewa United pun unggul 3-2.

Advertisement

Lima belas menit jelang bubaran Persis meningkatkan tempo penyerangan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta.

Persis harus menyerah 2-3 dari Dewa United pada laga pertama mereka di BRI Liga 1 2022-2023.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Liga 2 Digelar Tiga Wilayah

Liga 2 Digelar Tiga Wilayah

Sepakbola | 8 hours ago

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Indonesia Waspadai Kok Jepang

Olahraga
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement