Advertisement

PSSI Surati Sabah FC, Minta Saddil gabung Timnas U-23

Jumali
Kamis, 28 April 2022 - 08:17 WIB
Jumali
PSSI Surati Sabah FC, Minta Saddil gabung Timnas U-23 Saddil Ramdani saat menjalani latihan bersama Timnas U-19 Indonesia di Stadion UNY, Rabu (29/8/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah mengirimkan surat kepada Presiden FAM agar Saddil Ramdani dapat segera bergabung bersama Tim U-23 Indonesia. Saddil saat ini memperkuat Sabah FC, Malaysia.

Tim U-23 Indonesia sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan mengikuti SEA Games 2021 (ditunda ke 2022) di Vietnam pada awal Mei.

Advertisement

"PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada Sabah FC dan Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) terkait pemanggilan dan permintaan Saddil Ramdani untuk bergabung bersama Tim U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2022 Saat ini, PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM," kata Iriawan dikutip dari laman PSSI, Rabu (27/4/2022).

"Kami juga menerima info sebagian pertandingan Malaysian Football League (MFL) ditunda sementara. Hal ini menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama timnas Indonesia. Dia (Saddil) merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong," tambahnya.

Selain Saddil, ada pemain lain yang juga dipanggil seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam. Untuk Asnawi sudah bergabung berlatih bersama Garuda Muda di Korea Selatan.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Vietnam mulai 12-23 Mei. Khusus cabang olahraga sepak bola akan dimulai pada 6 Mei 2022.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Pada laga perdana, Marc Klok dan kawan-kawan akan melawan Vietnam pada 6 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement