Advertisement

Ketum PSSI : Ramai Rumakiek Cedera

Jumali
Rabu, 20 April 2022 - 08:27 WIB
Jumali
Ketum PSSI : Ramai Rumakiek Cedera Timnas U-23 Indonesia saat berlatih - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Teka-teki alasan Ramai Rumakiek tidak memenuhi panggilan Timnas U-23 akhirnya terungkap. Ramai Rumakiek absen karena mengalami cedera.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Ramai Rumakiek sedang mengalami cedera sehingga tidak dapat memenuhi panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung dalam pemusatan latihan bersama tim nasional (timnas) U-23 menjelang SEA Games Vietnam.

Advertisement

"Setelah saya dalami memang dia ada sakit di otot pahanya dan dia belum siap ke Jakarta untuk membela timnas,” kata irawan, dilansir dari Antara, Rabu (20/4/2022).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga memastikan bahwa ketidakhadiran Rumakiek di Jakarta tidak ada kaitannya dengan persetujuan dari klub Persipura Jayapura.

"Tidak ada (halangan dari Persipura). Yang jelas ada kondisi kesehatan yang mendasar itu yang memang tidak memungkinkan untuk dia bergabung bersama timnas,” katanya menambahkan.

Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan timnas U-23, termasuk empat pemain senior, yaitu Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Namun Rumakiek batal diikutsertakan ke timnas U-23 untuk SEA Games di Vietnam, dan pelatih asal Korea Selatan itu juga menyatakan akan memberikan sanksi kepada pemain asal Jayapura, Papua tersebut karena tidak merespons panggilan.

“Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ucap Shin.

Garuda Muda saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai bagian persiapan menghadapi SEA Games 2021. Mereka akan berada di sana hingga 28 April.

Rencananya, skuad Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen pada 27 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement