Advertisement

Liga Malaysia Diliburkan, Saddil Ramdani Berpeluang Bela Timnas di SEA Games

Jumali
Senin, 25 April 2022 - 08:27 WIB
Jumali
Liga Malaysia Diliburkan, Saddil Ramdani Berpeluang Bela Timnas di SEA Games Saddil Ramdani saat menjalani latihan bersama Timnas U-19 Indonesia di Stadion UNY, Rabu (29/8/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SABAH — Peluang Saddil Ramadani mengikuti panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan dan SEA Games 2021 terbuka lebar.

Hal ini menyusul keputusan dari penyelenggara Liga Malaysia, Malaysia Football League (MFL) yang telah memutuskan menunda sejumlah pertandingan liga untuk persiapan Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021. Penundaan itu akan dilakukan selama tiga pekan dari pekan ke-7 hingga ke-10.

Advertisement

"MFL telah mengumumkan bahwa jadwal pertandingan Liga Super untuk pertandingan ketujuh hingga ke-10 musim ini akan diubah untuk memberi jalan bagi persiapan skuad senior nasional dan skuad U-23 (B-23) yang akan melalui turnamen internasional," tulis MFL, yang dilihat Minggu (24/4/2022).

Jika mengacu pernyataan MFL, maka klub Saddil Ramdani, Sabah FC dipastikan akan libur. Padahal, sebelumnya, Sabah FC tak mengizinkan winger andalannya itu bergabung Timnas Indonesia dengan alasan pertandingan baik di Liga Super dan Liga Preimer Malaysia tetap berjalan.

Sebelumnya, Sabah FC melalui akun Instagram mereka, Kamis (14/4/2022) siang, Manajer Sabah Ahmad Marzuki Nasir mengungkapkan alasan kenapa tidak melepas Saddil Ramdani ke Timnas U-23.

“Sabah FC setuju melepas Saddil ke Timnas selama kalender FIFA berikutnya dari 30 Mei-14 Juni 2022. Jadi kenapa kebingungan dan mengkritik?" tulis Nasir.

"Sebagai catatan, Saddil Ramdani adalah pemain kunci, dan tidak ada tim di dunia sepak bola yang akan melepas pemain berkualitas di luar kalender FIFA," lanjut Nasir.

Selain SEA Games bukan kalender FIFA, Sabah FC sendiri tidak akan melepas Saddil ke Timnas Indonesia karena pada tanggal pertandingan SEA Games, Sabah FC akan melakoni laga Liga Super Malaysia dan babak 16 besar Piala FAM.

“Bisa dipahami Saddil bukan satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri yang tidak akan dilepas ke SEA Games 2021," jelas Nasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement