Advertisement

Jelang Semifinal Liga 3, Mataram Utama Ziarah ke Makam Panembahan Senopati

Jumali
Selasa, 22 Maret 2022 - 11:17 WIB
Jumali
Jelang Semifinal Liga 3, Mataram Utama Ziarah ke Makam Panembahan Senopati Tim Mataram Utama FC ziarah ke Makam Panembahan Senopati di Kompleks Makam Raja-Raja Kotagede Yogyakarta, Senin (21/3 - 2022) malam. / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATradisi ziarah rupanya juga dijalankan oleh tim promosi Liga 2 musim depan asal DIY, Mataram Utama FC.

Mataram Utama FC yang dijadwalkan akan menjalani pertandingan semifinal Liga 3 melawan Putra Jombang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (27/3/2022) itu memilih ziarah ke ke Makam Panembahan Senopati di Kompleks Makam Raja-Raja Kotagede, Senin (21/3/2022). Tradisi ziarah ke komplek makam Raja-Raja Mataram sendiri juga dijalani oleh tim Liga 2 lainnya asal DIY, yakni PSIM Jogja.

Advertisement

Manajer tim Mataram Utama FC, Janu Riyanto mengatakan ziarah ke Makam Panembahan Senopati di Kompleks Makam Raja-Raja Kotagede, Senin (21/3/2022) malam adalah sebagai bentuk nguri-uri budaya, sekaligus berdoa bersama memohon hal baik dari Tuhan sekaligus mendoakan leluhur Kerajaan Mataram.

“Setelah itu, kami akan bertolak ke Sidoarjo pada 25 Maret mendatang menggunakan bus guna menghadapi pertandingan babak semifinal,” katanya.

Sebelum bertolak ke Sidoarjo, Mataram Utama juga telah melakukan sejumlah ujicoba melawan tim lokal. Sejauh ini ada tiga pemain masih menjalani penyembuhan cidera yakni Fachrizal, Deny Pangestu dan Idris Mualif. Mereka diharapkan bisa segera pulih dan bermain di babak semifinal dan final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement