Advertisement

Lawan Persipura Adalah Kunci Nasib PSS Sleman

Jumali
Kamis, 17 Maret 2022 - 13:37 WIB
Jumali
Lawan Persipura Adalah Kunci Nasib PSS Sleman Jadwal PSS Sleman - Instagram : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSS Sleman berpotensi untuk degradasi ke Liga 2 musim depan, jika pada laga melawan Persipura Jayapura, Minggu (20/3/2022) gagal meraih kemenangan.

Sebab, dengan posisi PSS Sleman saat ini yang berada di peringkat ke-14 (33 poin) dan masih menyisakan tiga pertandingan. Saat ini PSS unggul 4 poin dari Barito Putera yang duduk di peringkat ke-15, kemudian unggul 6 poin dari Persipura yang menghuni posisi ke-16 atau posisi zona merah. Barito Putera dan Persipura inilah yang berpotensi menggusur PSS.

Advertisement

Oleh karena itu tidak ada pilihan lain bagi tim Super Elang Jawa harus minimal meraih 6 poin dari 3 pertandingan sisa. Adapun sisa tiga pertandingan yang dimiliki oleh PSS Sleman saat ini adalah menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (20/3/2022), menghadapi Persela Lamongan Kamis (24/3/2022) di pekan ke-33, dan satu pertandingan yang belum jelas jadwalnya yakni melawan Persija.

Alhasil, laga melawan Persipura ini bisa dibilang kunci dari PSS Sleman untuk lolos dari degradasi. Jika PSS mampu meraih kemenangan dari Persipura, maka otomatis PSS Sleman akan menjauh dari kejaran Barito Putera dan Persipura.

Sementara Persipura masih menyisakan tiga pertandingan, termasuk melawan PSS Sleman. Jika di sisa laga berakhir buruk, Persipura harus siap-siap terdegradasi ke Liga 2.

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede berharap hasil kekalahan 1-0 dari PSIS Semarang cepat dilupakan oleh para pemain. Sebab, masih ada sisa tiga pertandingan yang harus diselesaikan PSS Sleman.

“Tetap optimis dan cepat berbenah. Kita harus tatap pertandingan melawan Persipura. Sebab, kami masih ada 3 pertandingan, jangan patah semangat. Dan, lawan Persipura harus kerja keras lagi,” ucap I Putu Gede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement