Lawan PSIM Jogja, PSMS Medan Ibaratkan Bermain di Partai Final

Kostum kandang PSIM Jogja di musim 2021/2022. - Harian Jogja - ist
20 Desember 2021 09:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis menilai laga melawan PSIM Jogja di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin adalah partai final setelah dikalahkan Sulut United beberapa waktu lalu.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Senin, Ansyari Lubis berharap PSMS Medan bisa menang melawan PSIM Jogja.

BACA JUGA : Jelang Lawan PSMS, PSIM Jogja Terkendala Tempat Latihan Becek

"Mudan-mudahan dengan izin Allah, kita bisa memenangkan pertandingan karena pertandingan besok adalah final untuk kita," ungkap Ansyari Lubis.

Ansyari mengatakan persiapan yang dilakukan PSMS Medan cukup bagus, namun kurang dari aspek pemulihan, tetapi hal itu perlu dihadapi karena memang sesuai jadwal.

Dia menjelaskan, dari segi taktikal dan teknis PSMS Medan sudah mempersiapkan hal tersebut dan berharap anak asuhnya bisa bermain dengan fokus pada pertandingan nanti.

"Persiapan kami cukup bagus, walau memang tiga hari ini sebenarnya recover-nya kurang. Tapi karena ini memang sesuai dengan jadwal, ini harus kita hadapi," terang Ansyari.

"Dari segi teknik, dari segi taktik sudah kita sudah persiapkan. Tergantung bagaimana pemain bermain besok. Mudah-mudahan pemain bisa bermain dengan fokus," sambung dia.

Selain dari segi taktik dan teknis, Ansyarimenjelaskan aspek lainnya yang penting adalah memulihkan kembali mental pemainnya setelah pada pertandingan sebelumnya PSMS diungguli 1-2 oleh Sulut United.

"Yang paling penting adalah bagaimana mempersiapkan pemain dari segi mental, karena bagaimanapun dari kekalahan kemarin itu pasti berdampak. Moral pemain itu harus kita angkat," kata  Ansyari.

Pertandingan PSMS Medan menghadapi PSIM Yogyakarta pada laga kedua Grup Y akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin pukul 20.45 WIB.

BACA JUGA : Kuota Suporter 100 Orang Bisa Tambah Daya Juang PSIM 

Saat ini, PSMS Medan berada pada posisi keempat klasemen Grup Y babak delapan besar Liga dengan tak mengumpulkan satu pun poin, sedangkan PSIM Jogja menduduki posisi ketiga dengan torehan satu poin dari imbang melawan Martapura Dewa United.

Sumber : Antara