Advertisement

Hadapi Alaves, Barcelona Hanya Raih Hasil Imbang

Newswire
Minggu, 31 Oktober 2021 - 10:57 WIB
Sunartono
Hadapi Alaves, Barcelona Hanya Raih Hasil Imbang Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Alaves dalam laga pekan ke-12 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), yang merupakan pertandingan pertama mereka selepas memecat Ronald Koeman. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Alaves dalam laga pekan ke-12 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), yang merupakan pertandingan pertama mereka selepas memecat Ronald Koeman.

Didampingi Sergi Barjuan yang memulai tugasnya sebagai pelatih interim, Barca mendominasi 78 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 percobaan tembakan yang 16 di antaranya menemui sasaran. Tapi mereka hanya mampu mencetak satu gol saja dari semua dominasi itu, yang dibukukan oleh Memphis Depay, sebelum tim tamu menyamakan kedudukan melalui Luis Rioja.

BACA JUGA : Xavi Latih Barcelona Mulai Desember 2021 

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Tambahan satu poin hanya cukup bagi Barcelona untuk kembali menduduki posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 16 poin, setelah sempat disalip Valencia (16) yang menang dalam laga lebih awal.

Sedangkan Alaves, yang menjaga catatan nirkalah di tiga laga terakhirnya, belum beranjak dari urutan ke-16 dengan 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol. Meski menguasai jalannya pertandingan, Barcelona kesulitan untuk menembus pertahanan Alaves hingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Situasi itu buntu itu terpecahkan empat menit pertandingan babak kedua berjalan saat Depay menyelesaikan operan dari Jordi Alba dengan sepakan melengkung yang bersarang ke tiang jauh gawang tim tamu demi membuka keunggulan Barca atas Alaves.

Sayangnya, sorak sorai publik Camp Nou diredam tiga menit berselang saat Alaves mencetak gol balasan melalui aksi Rioja mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegan sebelum menceploskan bola ke gawang yang tak bertuan.

BACA JUGA : Koeman Sudah Dipecat, Xavi Kandidat Terkuat Pelatih

Tuan rumah nyaris merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-60, tetapi sayang aksi Depay menusuk pertahanan Alaves berakhir dengan tembakannya yang bisa diantisipasi kiper Antonio Sivera. Di sisa waktu yang ada, tim tuan rumah terus menggempur lini belakang Alaves. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan pertandingan usai dengan skor imbang 1-1.

Advertisement

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Abdessamad Ezzalzouli 81'), Gerard Pique (Clement Lenglet 70'), Eric Garcia, Jordi Alba; Nico Gonzalez (Alejandro Balde Martinez 81'), Sergio Busquets, Gavi (Riqui Puig 70'); Sergino Dest, Memphis Depay, Sergio Aguero (Philippe Coutinho 41')

Alaves (4-3-3): Antonio Sivera; Ruben Duarte, Florian Lejeune, Victor Laguardia, Ximo Navarro (Martin Aguirregabiria 20'); Toni Moya (Manu Garcia 80'), Mamadou Loum, Pere Pons (Tomas Pina 62'); Luis Rioja, Joselu (Mamadou Sylla 80'), Edgar Mendez (Facundo Pellistri 62')

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement