Advertisement

Xavi Latih Barcelona Mulai Desember 2021

Newswire
Jum'at, 29 Oktober 2021 - 07:37 WIB
Budi Cahyana
Xavi Latih Barcelona Mulai Desember 2021 Gerard Pique - Reuters/Miguel Vidal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Barcelona mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez untuk mengisi posisi pelatih menggantikan Pelatih Ronald Koeman yang sudah dipecat. Xavi akan menangani Blaugrana setelah jeda internasional November mendatang.

Harian Spanyol Ara, seperti dikutip AS, menyebut kesepakatan Barca dengan Xavi itu sudah terjadi beberapa waktu lalu. Laporta tinggal menunggu waktu yang tepat untuk memecat Koeman.

Advertisement

Xavi disebut sudah sangat ingin kembali ke Spanyol dan melatih klub yang pernah dia bela nyaris sepanjang karirnya sebagai pesepakbola. Nama Xavi bahkan sudah beredar kencang sejak mereka mencari pengganti untuk Quique Setien pada akhir musim 2019-2020.

Saat itu Xavi kurang cocok dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu yang masih menjadi Presiden Barca sehingga menolak pinangan tersebut. Pada pemilihan Presiden Barca, yang akhirnya dimenangkan oleh Joan Laporta, Xavi kabarnya mendukung calon Victor Font.

Dukungan terhadap Font itu yang membuat Laporta kemudian sedikit meragukan loyalitas Xavi kepadanya. Akan tetapi hubungan Laporan dan Xavi kini disebut telah kembali membaik. Pada awal musim lalu, keduanya bahkan sempat dikabarkan bertemu saat Xavi kembali ke Spanyol untuk berlibur bersama keluarganya.

Dari situ, komunikasi keduanya terjalin semakin erat sehingga terciptalah kesepakatan diantara mereka bahwa Xavi akan menggantikan Koeman pada November mendatang.

Kekalahan dari Real Madrid di laga El Clasico akhir pekan lalu plus dari Rayo Vallecano pada Kamis dini hari tadi dianggap sebagai momentum yang tepat untuk memecat Koeman. Si pelatih tak lagi diberikan kesempatan untuk memperbaiki performa timnya meskipun pada dua laga sebelumnya sempat meraih kemenangan dari Valencia dan Dynamo Kiev.

Sebelum mengumumkan nama Xavi Hernandez, menurut laporan itu, Gerard Pique cs akan ditangani oleh Pelatih Barcelona B Sergi Barjuan. Barcelona akan menghadapi Alaves dan Dynamo Kiev dibawah komando pelatih yang juga pernah bermain untuk Barcelona itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement