Advertisement

Dihajar Manchester City 5-0, Arsenal Peringkat Buncit Liga Inggris

Oktaviano DB Hana
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 21:47 WIB
Sunartono
Dihajar Manchester City 5-0, Arsenal Peringkat Buncit Liga Inggris Gelandang serang Manchester City Ferran Torres merayakan gol keduanya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (28/8/2021)./Antara - Reuters/Russell Cheyne

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Arsenal belum mampu bangkit dari keterpurukan hingga pekan ketiga Liga Premier Inggris 2021/2022 digelar. Dijamu oleh tuan rumah Manchester City, Arsenal kalah 5-0 sehingga belum mengumpulkan satu pun poin hingga saat ini.

Bermain di Etihad Stadium, Arsenal sudah kebobolan pada menit ke-7 melalui gol pemain tengah City, Ilkay Gundogan. Anak asuh Pep Guardiola menggandakan keunggulan mereka hanya lima menit kemudian melalui penyelesaian jarak dekat Ferran Torres memanfaatkan rapuhnya pertahanan Arsenal. 

Advertisement

BACA JUGA : Preview Arsenal Vs Manchester United

Dalam posisi tertinggal, Arsenal justru harus kehilangan satu pemainnya yakni Granit Xhaka pada menit ke-35 akibat kartu merah. Xhaka mendapat kartu merah akibat tekel dua kaki pada Joao Cancelo.

Gabriel Jesus menambahkan gol ketiga dua menit sebelum jeda memanfaatkan umpan kunci atau assist Jack Grealish. Tidak ada tambahan gol tercipta hingga babak pertama berakhir. 

Pada babak kedua, anak asuh Mikel Arteta tetap berada di bawah tekanan. Rodri memanfaatkan assist Torres pada menit ke-53 untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Torres kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-84 dengan memanfaatkan umpan Riyad Mahrez. Skor 5-0 untuk keunggulan CIty bertahan hingga akhir.

BACA JUGA : MU & Arsenal Kian Kuat Dorong Liga Super Eropa

Dengan hasil ini, Arsenal berada di dasar klasemen atau peringkat ke-20. Tiga kekalahan pada awal liga ini menjadi yang pertama kalinya diderita Arsenal sejak 1954. 

Sementara itu, sang juara bertahan Manchester City untuk sementara ada puncak klasemen dengan enam poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Sky Sports

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement