PSG Bekuk Strasbourg 4-2, Messi & Ramos Menyaksikan dari Tribune VIP

Pemain PSG. - Antara
15 Agustus 2021 08:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Paris Saint-Germain membekuk tamunya Strasbourg dengan skor 4-2 dalam laga pekan kedua Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu (15/8/2021) dinihari.

Sebelum sepakbola dimulai, PSG yang menjalani pertandingan kandang pertama musim ini memamerkan jajaran rekrutan baru termasuk Lionel Messi dkk kepada para suporter tuan rumah yang memadati tribun Parc des Princes.

BACA JUGA : Ribuan Orang Sambut Lionel Messi yang Baru Tiba di Paris

Messi bersama Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum berdiri di tengah lapangan mengenakan kaus bertuliskan "We Are Paris" sembari menyapa para penggemar Les Parisiens.

Messi, Ramos dan Donnarumma menyaksikan laga di tribune VIP, Hakimi serta Wijnaldum bahu membahu bersama para pemain PSG lainnya mengalahkan Strasbourg.

Gol-gol kemenangan PSG dicetak oleh Mauro Icardi, Kylian Mbappe, Julian Draxler dan Pablo Sarabia. Sedangkan Strasbourg yang belakangan menuntaskan laga dengan 10 pemain hanya bisa membalas lewat Kevin Gameiro dan Ludovic Ajorque, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, tim besutan Mauricio Pochettino sudah mampu membuka keunggulan lewati tandukan Icardi menyambut umpan silang Abdou Diallo.

BACA JUGA : Bukan 10 atau 19, Messi Pilih Nomor Punggung 30 di PSG

Selebrasi Icardi, para pemain PSG dan suporternya harus tertunda sejenak sebab wasit Willy Delajod sempat berkonsultasi dengan VAR untuk memastikan keabsahan gol tersebut yang sempat dikira offside.

Keunggulan PSG berganda pada menit ke-25 saat Draxler memenangi bola di area pertahanan Strasbourg dan mengirimkannya untuk digiring Mbappe sebelum diselesaikan dengan tembakan sarat keberuntungan lantaran arahnya berbelok terbentur Ajorque dan mengecoh kiper Matz Sels.

Dua menit berselang giliran publik tuan rumah bersorak lagi ketika Draxler menambah keunggulan jadi 3-0 lewat sontekan mudah menyambut umpan tarik matang dari Mbappe.

Keunggulan tiga gol tuan rumah bertahan hingga turun minum dan tiga menit memasuki babak kedua Mbappe nyaris menambahkannya jika saja bola tembakannya tak dihadang oleh Sels menggunakan badannya.

Strasbourg sempat memperkecil ketertinggalan ketika produk akademi mereka, Gameiro, menandai kepulangannya dengan gol tandukan menyambut umpan silang Adrien Thomasson pada menit ke-53.

Tim tamu melanjutkan perlawanan mereka dan membuat kedudukan jadi 2-3 pada menit ke-64 saat Ajorque menaklukkan Presnel Kimpembe dalam duel udara untuk menjebol gawang kiper Keylor Navas.

Namun, PSG tetap tenang dan hal itu semakin diuntungkan saat Alexander Djiku menerima dua kartu kuning beruntun dalam tiga menit dan diusir dari lapangan pada menit ke-81.

BACA JUGA : Dapatkan Messi, PSG Tak Lagi Buru Paul Pogba

Situasi 11 lawan 10 segera dimanfaatkan PSG yang lima menit kemudian mengunci kemenangan lewat gol keempat mereka yang dicetak Sarabia, lagi-lagi berasal dari umpan tarik Mbappe.

PSG selanjutnya akan melawat ke markas Brest pada Jumat (20/8) pekan depan, sedangkan Strasbourg main dua hari kemudian menjamu Troyes di Stadion Meinau.

Sumber : Antara