Advertisement

Bukan 10 atau 19, Messi Pilih Nomor Punggung 30 di PSG

Oktaviano DB Hana
Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
Bukan 10 atau 19, Messi Pilih Nomor Punggung 30 di PSG Lionel Messi saat berseragam tim nasional Argentina di Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerica

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Lionel Messi dikabarkan tengah merampungkan penandatanganan kontrak sebagai pemain bebas transfer dengan Paris Saint-Germain PSG.

Pasalnya, mantan pemain Barcelona itu sudah tiba di Paris, Selasa (8/10/2021) pagi waktu setempat. Pesawat Messi dilaporkan mendarat di Bandara Le Bourget di pinggiran ibu kota Prancis. Dilansir CBS Sports, Lionel Messi akan menandatangani kontrak awal dengan durasi dua tahun dan opsi perpanjangan tahun ketiga.

BACA JUGA : Dapatkan Messi, PSG Tak Lagi Buru Paul Pogba 

Pemain berusia 34 tahun itu pun dikabarkan telah memilih untuk mengenakan jersey dengan nomor punggung 30 setelah 17 musim bersama Barcelona.

Mayoritas tahun bermainnya bersama Barca, Messi diketahui menggunakan nomor punggung 10. Hal serupa terjadi kala La Pulga memperkuat tim nasional Argentina. 

Dilaporkan bahwa Neymar telah menawarkan untuk memberikan nomor punggungnya, yakni 10, untuk Messi yang merupakan teman dekatnya yang pernah sama-sama membela Barcelona.

Namun, peraih enam Ballon d'Or atau gelar pemain terbaik dunia itu menolak dan lebih cenderung untuk mengenakan nomor punggung 30 atau 19. Nomor punggung dikenakan Messi dalam debutnya bersama tim senior Barcelona.

Sementara itu, PSG telah mengumumkan bahwa Lionel Messi resmi menjadi pemain baru mereka dengan sejumlah video yang dirilis di akun media sosialnya.

BACA JUGA : Kabar Messi ke PSG Mengerucut, Kontrak 2 Tahun

Ribuan penggemar berkumpul di bandara menunggu jet pribadi tiba setelah dia meninggalkan Barcelona, melihatnya melambai saat dia mengenakan T-Shirt putih dengan moto klub di atasnya: "Ici c'est Paris" atau yang artinya, "Ini Paris".

Advertisement

Bahkan sebelum dia menjalani tes medis, PSG merilis video yang menunjukkan Messi meletakkan pena di atas kertas dan menyebutnya 'berlian baru di Paris.'

Dalam sebuah video di kamar ganti, tampak bendera Argentina berada di antara dua jersey pemain bintang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe. Seperti diketahui, Argentina merupakan negara Lionel Messi.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Gelar 2 Turnamen Internasional di Malang, Produk Air Mineral Ini Kembali Digandeng PBSI

Olahraga
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement