Ribuan Orang Sambut Lionel Messi yang Baru Tiba di Paris

Tangkapan layar video pendek yang diunggah akun media sosial PSG. Tampak bendera Argentina di antara jersey dua pemain bintang PSG - Twitter/@PSG_inside
11 Agustus 2021 08:37 WIB Oktaviano DB Hana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain telah mengumumkan bahwa Lionel Messi resmi menjadi pemain baru mereka dengan sejumlah video yang dirilis di akun media sosialnya.

Video-video pendek itu dirilis bersamaan dengan mendaratnya pesawat yang membawa Lionel Messi ke Paris. Pesawat Messi dilaporkan mendarat di Bandara Le Bourget di pinggiran ibu kota Prancis.

BACA JUGA : Kabar Messi ke PSG Mengerucut, Kontrak 2 Tahun

Ribuan penggemar berkumpul di bandara menunggu jet pribadi tiba setelah dia meninggalkan Barcelona, melihatnya melambai saat dia mengenakan T-Shirt putih dengan moto klub di atasnya: "Ici c'est Paris" atau yang artinya, "Ini Paris".

Pemain internasional Argentina itu akan menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk musim ketiga. Kontrak itu diyakini bernilai 40 juta euro per tahun.

Bahkan sebelum dia menjalani tes medis, PSG merilis video yang menunjukkan Messi meletakkan pena di atas kertas dan menyebutnya 'berlian baru di Paris.'

Ada laporan bahwa klub memesan Menara Eiffel untuk membuat presentasi media besar untuk Messi, yang tiba sebagai pemain berstatus bebas setelah Barcelona tidak dapat memberinya kontrak baru, bahkan dengan pemotongan gaji 50 persen.

Meskipun mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar, tampaknya senang melepaskan jersey Nomor 10, klip itu menunjukkan ruang ganti dengan nomor 10 Neymar dan Kylian Mbappe 7 digantung.

BACA JUGA : Berlinang Air Mata, Messi Ucapkan Salam Perpisahan ke Barcelona

Dalam sebuah video di kamar ganti, tampak bendera Argentina berada di antara dua jersey pemain bintang PSG tersebut. Seperti diketahui, Argentina merupakan negara Lionel Messi.

Dalam video lainnya, tampak enam piala Ballon d'Or di hadapan menara Eiffel. Seperti diketahui, Messi telah memenangkan enam Ballon d'Or atau yang terbanyak dalam sejarah.

Di antara rekan satu tim barunya ada juga pemain internasional Italia Marco Verratti dan Gianluigi Donnarumma. Nama terakhir juga bergabung sebagai pemain bebas setelah meninggalkan AC Milan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia