Christiano Ronaldo: Saya Lebih Termotivasi di Euro 2020

Penyerang Timnas Portugas Cristiano Ronaldo saat bertanding melawan Timnas Portugal, 15 Juni 2018. - Reuters
11 Juni 2021 07:37 WIB Oktaviano DB Hana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo menegaskan  dirinya lebih termotivasi untuk mengikuti Euro 2020 dibandingkan dengan Euro 2004 yang merupakan turnamen perdananya bersama tim nasional.

Portugal merupakan juara bertahan setelah mampu mengatasi Prancis di final Euro 2016. Pada fase grup Euro 2020, Portugal akan bertemu Jerman, Prancis dan Hungaria.

“Ini adalah lawan yang kami hadapi untuk bermain. Kami menghormati semua tim. Tidak ada pertandingan yang mudah,” kata pemain berusia 36 tahun itu dalam wawancaranya dengan 360, majalah federasi sepakbola Portugal.

BACA JUGA : Cristiano Ronaldo Mengaku Telah Mencapai Target

Cristiano Ronaldo pun menegaskan kesiapannya. Penegasan itu pun menjadi peringatan terhadap lawan-lawannya pada Euro 2020 yang dimulai akhir pekan ini.

“Saya di Euro ini seolah-olah itu yang pertama. Saya merasa termotivasi atau bahkan lebih termotivasi daripada saya pada tahun 2004 di kejuaraan Eropa pertama saya, ”lanjutnya.

Sebagai juara bertahan, Ronaldo menegaskan bahwa Portugal menjadi tim yang pantas bersaing dalam upaya merebut gelar juara di Benua Biru.

“Kami adalah juara bertahan dan sekali lagi kami berada di antara para pesaing untuk trofi. Tidak ada gunanya menjanjikan judul atau membuat prediksi. Apa yang bisa saya janjikan adalah kami akan datang ke setiap pertandingan untuk menang,” tegas penyerang Juventus itu.

BACA JUGA : Mama Cristiano Ronaldo Ingin Anaknya Perkuat Sporting

Ronaldo mencetak 36 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi bersama raksasa Serie A pada 2020-2021.

Kontraknya dengan Si Nyonya Tua akan habis pada Juni 2022, namun menurut beberapa laporan, dia bisa saja meninggalkan Allianz Stadium pada musim panas nanti.

Adapun, Euro 2020 dimulai pada hari Jumat dengan pertandingan pembuka antara Italia dan Turki.

Sumber : Football Italia