Cristiano Ronaldo Mengaku Telah Mencapai Target Pribadinya saat di Juventus

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo - Twitter@Cristiano
26 Mei 2021 03:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo mengatakan dia telah mencapai apa yang ingin dia lakukan dengan Juventus di tengah keraguan tentang masa depannya.

Kapten Timnas Portugal berusia 36 itu, yang bergabung dengan Juve dari Real Madrid pada 2018, memiliki sisa kontrak setahun di klub Turin berjuluk Si Nyonya Tua.

Ronaldo memenangkan dua gelar Serie A, Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia, tetapi Juve gagal memenangkan liga musim ini untuk pertama kalinya sejak 2011 dengan Inter Milan tampil sebagai juara.

"Saya harus menghargai semua yang kami capai musim ini di Juventus, baik secara kolektif maupun individu," kata Ronaldo.

Selama 3 tahun di Italia, Ronaldo juga dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A tahun ini dan merupakan top skor Serie A musim 2020–2021 yang baru saja selesai.

Dalam sebuah posting Instagram, dia menambahkan: "Piala Super Italia, Piala Italia dan trofi Pencetak Gol Terbanyak Serie A membuat saya bahagia, terutama karena kesulitannya, di negara yang tidak ada yang mudah untuk dimenangkan.”

“Dengan pencapaian ini, saya mencapai tujuan yang telah saya tentukan sendiri sejak hari pertama saya tiba di Italia: memenangkan Serie A, Coppa, dan Supercoppa, dan juga menjadi Pemain Terbaik dan pencetak gol terbanyak di negara sepak bola yang hebat ini," lanjutnya.

Mantan penyerang Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid ini telah memenangkan penghargaan individu dan tim utama dengan klub-klub di tiga negara. "Tidak ada yang sebanding dengan perasaan mengetahui bahwa saya telah meninggalkan jejak saya di negara-negara tempat saya bermain."

Musim ini dia mencetak gol ke-100-nya untuk Juventus, juga melewati tonggak sejarah di Real Madrid, dimana dia mencetak 450 kali, dan United, tempat dia mencetak 118 gol.

Dia juga melewati 760 gol sepanjang karir, memberinya klaim yang disengketakan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa karena dianggap tidak melewati catatan gol legenda Brasil Edson Arantes do Nascimento yang lebih dikenal sebagai Pele.

Sumber : BBC