Uji Coba Euro 2020, Wales Tahan Imbang Albania

Tim Wales sebelum memulai pertandingan melawan Albania. - Twitter@FAWales
06 Juni 2021 10:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penggemar Wales kembali dengan emosional setelah 18 bulan, tetapi tim mereka hanya bisa bermain imbang tanpa gol versus Albania dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum putaran final Euro 2020 pada Minggu (6/6/2021) dini hari WIB.

Sementara penonton terbatas pada 6.500 di Stadion Cardiff City memberikan suara gemuruh, tim kesayangan mereka menghadapi kenyataan harus berjuang keras menjebol gawang Albania.

BACA JUGA : Preview Euro 2020: Peluang Pamungkas Generasi Emas Belgia

Masuknya striker Kieffer Moore di babak pertama memberi tuan rumah dorongan menyerang yang sangat dibutuhkan, dengan Neco Williams memaksa kiper Albania Gentian Selmani melakukan penyelamatan bagus.

Terlepas dari peningkatan permainan itu, Wales tidak bisa memaksimalkan sejumlah peluang untuk menjebol gawang Albania.

Meskipun Wales ingin bersiap untuk pertandingan pembukaan Euro 2020 Sabtu depan melawan Swiss dengan kinerja yang lebih meyakinkan, babak kedua setidaknya merupakan peningkatan yang nyata dari babak pertama.

Yang lebih penting, mereka berhasil menghindari cedera dan memberi beberapa pemain mereka pemanasan yang bermanfaat. Namun, pada akhirnya, pertandingan ini akan diingat untuk kembalinya para penggemar Wales.

BACA JUGA : Operasi Wajah Sukses, Kevin de Bruyne Bisa Bela Belgia di Euro 2020

Terakhir kali Wales bermain di depan pendukung mereka adalah kemenangan 2–0 atas Hungaria pada November 2019 yang memastikan lolos ke putaran final Euro 2020.

Di Euro 2020 yang digelar musim panas tahun ini, Wales masuk Grup A bersama tim favorit juara Italia serta Turki dan Swiss.

Sumber : BBC