Operasi Wajah Sukses, Kevin de Bruyne Bisa Bela Belgia di Euro 2020

Pemain Manchester City asal Belgia Kevin de Bruyne/Reuters - John Sibley
06 Juni 2021 03:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne telah menjalani operasi kecil pada cedera wajah dan akan bergabung dengan skuad Belgia pada Senin (7/6/2021).

Pemain tengah berusia 29 tahun itu mengalami patah hidung dan rongga mata kirinya dalam bentrokan dengan pemain Chelsea Antonio Rudiger di final Liga Champions Eropa pada akhir bulan lalu.

Belgia bertemu Rusia dalam pertandingan pembuka Piala Eropa (Euro) 2020 pada 12 Juni sebelum menghadapi Denmark (17 Juni) dan Finlandia (21 Juni).

BACA JUGA : Preview Euro 2020: Peluang Pamungkas Generasi Emas Belgia

"Operasi hanya memakan waktu 20 menit," kata pelatih Belgia Roberto Martinez. "Itu berjalan sangat baik, sangat positif."

Belgia adalah tim peringkat teratas dunia dan De Bruyne menjadi pemain kunci dalam upaya mereka untuk meraih gelar besar pertama. "Intervensi kecil itu diperlukan untuk jangka panjang," tambah Martinez. "Dia tidak memerlukan pemulihan yang lama.”

"Staf medis puas dengan hasilnya. Kami menantikan Senin ketika dia akan bergabung dengan skuad kami," kata Martinez.

Pertandingan pemanasan terakhir Belgia adalah di kandang Kroasia pada Minggu (6/6/2021) menyusul hasil imbang 1–1 dalam pertandingan persahabatan Kamis dengan Yunani. Kroasia, runner-up Piala Dunia 2018, juga ditahan imbang 1–1 oleh Andorra, salah satu tim terlemah di Eropa.

BACA JUGA : Sempat Panen Cibiran, Tuah Mancini Dinantikan di Euro 2020

"Kami harus menunjukkan telah mengambil langkah maju dalam persiapan. Kami menghadapi tim kuat dengan banyak pengalaman dan kualitas teknis di lini tengah. Kami harus tajam dan berkonsentrasi. Ini ujian untuk penyisihan grup Piala Eropa, ini pertandingan yang kami perlukan,” kata Martinez.

Sumber : BBC