Dipermalukan AC Milan 3 Gol Tanpa Balas, Juventus Keluar Zona Liga Champions

Para pemain Milan setelah menjebol gawang Juventus - Twitter@acmilan
10 Mei 2021 07:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Setelah kehilangan gelar juara Serie A Italia, Juventus sekarang terancam kehilangan kesempatan untuk bertarung di Liga Champions Eropa musim depan setelah dihajar tamunya AC Milan dengan skor telak 0–3 di Stadion Allianz di Turin.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-35 Serie A pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB, Milan telah unggul 0–1 saat turun minum berkat gol yang dikontribusi Brahim Diaz ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Pada babak kedua, Milan melesakkan dua gol tambahan melalui Ante Rebic pada menit ke-78 dan Fikayo Tomori 4 menit berselang.

BACA JUGA : Liga Italia: Inter Milan Hajar Sampdoria dengan Skor 5–1

Sebenarnya Milan berpeluang lebih cepat menghasilkan gol kedua, tapi eksekusi penalti Franck Kessie pada menit ke-58 gagal membuahkan gol. Wasit Paolo Valeri menunjuk titik putih setelah bek dan kapten Juventus Giorgio Chiellini melanggar Brahim.

Pertandingan ini merupakan head-to-head perebutan tiket Liga Champions Eropa musim depan yang diberikan kepada tim yang finis di empat besar klasemen Serie A.

Dengan kekalahan ini, Juventus sekarang menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 69, di belakang Inter Milan yang sudah pasti juara dan kini mengoleksi nilai 85, Atalanta dan Milan masing-masing 72, serta Napoli 70.

Meski demikian, dengan masih tersisa tiga putaran, peluang Juventus untuk finis di empat besar masih terbuka. Juventus masih akan menghadapi Sassuolo, Inter Milan, dan Bologna.

BACA JUGA : Nicolas Tagliafico Ingin Tinggalkan Ajax & Dikaitkan dengan Inter Milan

Hasil pekan ke-35: Udinese 1 vs Bologna 1; Spezia 1 vs Napoli 4; Inter Milan 5 vs Sampdoria 1; Fiorentina 2 vs Lazio 0; Genoa 2 vs Sassuolo 2; Parma 2 vs Atalanta 5; Benevento 1 vs Cagliari 3; Hellas Verona 1 vs Torino 1; Roma 5 vs Crotone 0; Juventus 0 vs Milan 3.

Sumber : Football Italia