Nicolas Tagliafico Ingin Tinggalkan Ajax & Dikaitkan dengan Inter Milan

Pemain belakang Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico. - Reuters
08 Mei 2021 23:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Bek kiri Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico mengumumkan ingin meninggalkan klub ibu kota tersebut pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Pemain berusia 28 tahun itu telah bersama Ajax selama hampir tiga setengah tahun, tetapi tampaknya pemain Argentina itu sekarang akan meninggalkan Amsterdam musim panas ini.

Berbicara kepada A Diario di Radio Marca, Tagliafico berkata, “Saya tak berpikir bertahan lama di Ajax, tapi saya mulai merasa betah di klub. Klub peduli saya dan saya merasa cara bermain klub cocok untuk saya. Rasanya luar biasa menjadi bagian dari salah satu klub terbesar secara nasional dan internasional.”

“Tahun ini adalah waktu yang tepat untuk pergi. Saya tidak akan memaksakan transfer, karena saya merasa baik-baik saja di Ajax. Namun, jika sesuatu datang yang baik untuk klub dan saya, itu akan menyenangkan. Saya tidak akan berbohong, tentu saja saya ingin mengikuti kompetisi yang lebih menantang.“

Juara Serie A Italia Inter Milan telah dikaitkan dengan kepindahan pemain bernama lengkap Nicolás Alejandro Tagliafico itu, tapi dia mengatakan belum ada kontak.

“Inter Milan merupakan klub besar, tetapi belum ada kontak. Itu tidak konkret. Namun, ini baru Mei, jadi masih ada cukup waktu untuk membuat keputusan tentang masa depan saya," lanjutnya.

Tagliafico memulai karir profesional di Banfield di liga teratas Argentina pada 2010. Pada musim kompetisi 2012–2013 dia sempat dipinjamkan ke klub Spanyol Real Murcia. Pada 2015 dia pindah ke klub Argentina yang lebih kondang, Independiente, sampai pada Januari 2018 membela Ajax.

Pemain kelahiran Buenos Aires itu memiliki 28 caps bersama Timnas Argentina sejak debut pada 2017. Tagliafico menjadi bagian skuas Tango ketika finis di peringkat ketiga Copa America 2019 di Brasil. Dia juga menjadi bagian dari Timnas Argentina yang terhenti di 16 besar di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia