Liga Italia: Inter Milan Hajar Sampdoria dengan Skor 5–1

Striker Inter Milan Lautaro Martinez - Inter.it
09 Mei 2021 07:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan, yang telah memastikan scudetto atau juara Serie A Italia setelah Atalanta bermain seri 1–1 di markas Sassuolo pada matchday ke-34 sepekan lalu, melengkapi pesta juaranya dengan melumat Sampdoria dengan skor telak 5–1.

Dalam pertandingan pekan ke-34 Serie A yang berakhir pada Minggu (9/5/2021) dini hari WIB, Inter lima kali menjebol gawang Sampdoria yang dikawal kiper berdarah Indonesia dan kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, Emil Audero Mulyadi.

Tim tamu yang datang dari kota pelabuhan Genoa hanya berhasil melesakkan sebiji gol balasan lewat Balde Diao Keita 10 menit menjelang babak pertama berakhir.

BACA JUGA : Nicolas Tagliafico Ingin Tinggalkan Ajax & Dikaitkan dengan Inter Milan

Inter membuka keunggulan cepat ketika pertandingan baru berjalan 4 menit lewat kontribusi Roberto Gagliardini. Alexis Sanchez menggandakannya pada menit ke-26 sehingga skor berubah menjadi 2–0.

Pada menit ke-35 Keita melesakkan gol ke gawang Inter yang dikawal kiper sdekaligus kapten Samir Handanovic. Namun semenit kemudian Sanchez kembali menjebol gawang Emil Mulyadi sehingga skor 3–1 yang bertahan hingga wasit Giovanni Ayroldi mengakhiri pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Inter melesakkan dua gol lagi. Andrea Pinamonti, yang baru 5 menit bermain menggantikan Sanchez, menjebol gawang Sampdoria ketika pertandingan berjalan 1 jam.

BACA JUGA : Hakimi Disebut Miliki Minat Bermain di Munchen

Gol kelima tuan rumah dikontribusi Lautaro Martinez pada menit ke-70 dari ntitik penalti. Wasit Ayroldi menunjuk titik putih karena pemain Sampdoria Adrien Silva menyentuh bola di kotak penalti.

Dengan hasil ini, Inter makin melengkapi pesta juaranya dan sekarang mendulang nilai 82, sedangkan Sampdoria tertahan di peringkat kesembilan dengan nilai 45, sudah aman dari ancaman degradasi, tetapi juga tak mungkin lagi finis di slot tiket Liga Europa.

Hasil pertandingan pekan ke-35 hingga Minggu dini hari WIB: Udinese 1 vs Bologna 1; Spezia 1 vs Napoli 4; Inter Milan 5 vs Sampdoria 1.

Sumber : Football Italia