Advertisement

Ditahan Imbang Sevilla, Peluang Real Madrid Juara La Liga Menyusut

M. Syahran W. Lubis
Senin, 10 Mei 2021 - 11:57 WIB
Sunartono
Ditahan Imbang Sevilla, Peluang Real Madrid Juara La Liga Menyusut Gelandang serang Sevilla Ivan Rakitic - [email protected]_ENG

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Peluang Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol menyusut setelah imbang 2–2 di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid ketika menjamu Sevilla dalam pertandingan pekan ke-35.

Dalam gelaran pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB, Madrid bahkan bisa disebut beruntung karena mampu menyamakan skor menjadi 2–2 lewat gol bunuh diri pemain Sevilla Diego Carlos ketika injury time babak kedua telah berjalan 4 menit.

BACA JUGA : Eden Hazard Sudah Tamat di Real Madrid

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dua kali Madrid tertinggal dari Sevilla yang ditangani mantan pelatih Madrid Julen Lopetegui, tetapi dua kali pula pasuhan ibu kota asuhan Zinedine Zidane berhasil menyamakan kedudukan.

Mantan gelandang Manchester City Fernando membuka keunggulan Sevilla pada menit ke-22 dan skor 0–1 untuk tamu dari Andalusia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid menyamakan skor menjadi 1–1 lewat Marco Asensio pada menit ke-67, tetapi Sevilla memulihkan keunggulan lewat penalti Ivan Rakitif 11 menit kemudian.

Kemenangan Sevilla di depan mata akhirnya lepas setelah gol balasan kedua Madrid datang akibat bunuh diri Diego Carlos di ujung pertandingan.

Hasil imbang menyulitkan Madrid untuk mempertahankan gelar, padahal jika menang, mempertahankan gelar sudah di depan mata. Sekarang, meski memenangi semua laga sisa, gelar akan lepas jika pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid juga mampu memenangi semua laga tersisa.

Real Madrid kini ada di slot kedua klasemen La Liga dengan nilai 75, sama dengan Barcelona di posisi ketiga, berjarak 2 poin dari Atletico Madrid.

Advertisement

Sementara itu, bagi Sevilla, hasil ini juga meredupkan peluang mereka untuk juara meski secara matematis masih berpeluang. Sevilla tertahan di slot keempat dengan nilai 71.

BACA JUGA : Liga Spanyol: Barcelona vs Atletico Madrid Tanpa Gol

Matchday ke-35 La Liga masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Real Betis versus Granada yang dijadwalkan digelar pada Selasa (11/5/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Advertisement

Hasil pekan ke-35 La Liga hingga Senin dini hari WIB: Real Sociedad 2 vs Elche 0; Deportivo Alaves 2 vs Levante 2; Barcelona 0 vs Atletico Madrid 0; Cadiz 2 vs Huesca 1; Athletic Bilbao 2 vs Osasuna 2; Getafe 0 vs Eibar 1;  Valencia 3 vs Valladolid 0; Villarreal 2 vs Celta Vigo 4; Real Madrid 2 vs Sevilla 2.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement