Eden Hazard Sudah Tamat di Real Madrid

Pemain Real Madrid Eden Hazard tertawa lepas bersama pemain Chelsea setelah timnya disingkirkan eks-klubnya itu di semifinal Liga Champions. - RepublicWorld.com
08 Mei 2021 22:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kesabaran Real Madrid terhadap Eden Hazard mencapai batasnya. Menurut Marca yang dikutip Football Espana, Madrid memasukkan namanya ke bursa transfer bersama beberapa pemain lain yang dianggap surplus.

Hazard tidak pernah menunjukkan level yang dia capai di Chelsea di ibu kota Spanyol, meskipun Real Madrid menghabiskan 100 juta euro untuk memboyongnya pada musim panas 2019.

Pemain Timnas Belgia itu memiliki empat pertandingan La Liga tersisa untuk dimainkan, tetapi perasaan di ibu kota Spanyol adalah bahwa dadu telah dilemparkan. Insiden tawa ceria Hazard bersama pemain Chelsea setelah Madrid tersingkir bukanlah faktor penentu.

Hazard tidak pernah menjadi pemimpin di Chelsea, itu memang bukan kepribadiannya. Dia sangat menentukan di lapangan, dan itu yang terpenting, tetapi di Madrid levelnya menurun dan dia tidak lagi berkontribusi penting untuk tim berjuluk Los Blancos alias Si Putih itu.

Kontrak Hazard masih tersisa 3 tahun di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Nilainya telah berubah dari 150 juta euro ketika dia menandatangani kontrak menjadi hanya 40 juta euro.

Musim lalu dia hanya bermain 22 pertandingan, musim ini hanya 18. Ini terjadi setelah 7 tahun di Chelsea di mana dia hanya melewatkan 20 pertandingan di pentas Liga Primer Inggris. Waktunya di Spanyol, tampaknya, mendekati akhir.

Real Madrid saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 74, sama dengan Barcelona di peringkat ketiga dan hanya 2 poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Dengan Barcelona menjamu Atletico dalam pertandingan pekan ke-35 La Liga pada Sabtu (8/5/2021) malam ini, Real Madrid berpeluang mengambil alih posisi teratas. Itu terjadi jika skuad asuhan Zinedine Zidane menaklukkan peringkat keempat Sevilla serta Barca seri atau menang atas Atletico.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia