Advertisement

Liga Spanyol: Barcelona vs Atletico Madrid Tanpa Gol

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 09 Mei 2021 - 07:37 WIB
Sunartono
Liga Spanyol: Barcelona vs Atletico Madrid Tanpa Gol Upaya striker Atletico Madrid Luis Suarez (ketiga kanan) menjebol gawang barcelona digagalkan Gerar Pique (kanan) dan kiper Marc Andre ter Stegen (kedua kanan). - The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid berbagi skor imbang tanpa gol dengan tuan rumah Barcelona dalam pertandingan pekan ke-35 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou di Barcelona pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Dalam laga tersebut, salah satu titik perhatian adalah Luis Suarez, striker Atletico Madrid yang musim lalu berseragam Barcelona dan terusir di ujung kompetisi ketika pelatih asal Belanda Ronald Koeman mulai menukangi tim berjuluk Blaugrana alias Biru Hitam Pekat.

Luis Suarez bisa disebut cukup membuktikan bahwa Barcelona keliru mengusirnya pergi. Dia beberapa kali mengancam gawang bekas timnya, meski pertandingan tetap berakhir imbang 0–0 hingga wasit Antonio Mateu Lahoz mengakhiri pertandingan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Di sisi lain, para pemain Atletico kerap kali bertindak keras terhadap kapten Barcelona Lionel Messi untuk menghindari timbulnya ancaman dari pemain bintang tersebut.

Meski begitu, Messi tetaplah pemain yang sangat berbahaya bagi tim mana pun. Salah satu aksinya yang hampir menjebol gawang Atletico adalah tendangan bebas yang sempat membuat kiper Jan Oblak susah payah menepisnya.

Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi dan ketat. Baru 13 menit berjalan, Atletico sudah harus kehilangan Thomas Lemar akibat cedera hamstring dan digantikan Saul Niguez.

Pada menit ke-32 giliran Barcelona dipaksa menarik keluar Sergio Busquets akibat cedera parah akibat memgalami benturan di kepala ketika melakukan duel udara dengan bek Atletico Stevan Savic. Busquets kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Dengan hasil imbang ini, Atletico bertahan di posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan nilai 77, hanya 1 angka berselisih dengan Barcelona di peringkat kedua.

Namun, posisi kedua tim tersebut akan turun lagi apabila juara bertahan Real Madrid mampu menundukkan Sevilla dalam pertandingan pekan ke-35 yang digelar pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Advertisement

Jika mampu mengatasi peringkat Sevilla, yang juga secara matematis masih berpeluang juara, Real Madrid akan mengoleksi nilai 77, sama dengan rival sekota Atletico Madrid. Namun, Real Madrid unggul head-to-head 3–1 sehingga berhak berada di posisi yang lebih tinggi.

Hasil pertandingan sementara pekan ke-35 La Liga hingga Sabtu tengah malam WIB: Real Sociedad 2 vs Elche 0; Deportivo Alaves 2 vs Levante 2; Barcelona 0 vs Atletico Madrid 0.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Espana & The Guardian

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement