La Liga: Lionel Messi Cetak 2 Gol, Barcelona Gusur Sevilla

Lionel Messi (kiri) mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Getafe dan merayakannya bersama ball boy. - Twitter@FCBarcelona
23 April 2021 09:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Lionel Messi mencetak dua gol untuk mengantar Barcelona meraih kemenangan dengan skor telak 5–2 atas tamunya Getafe dalam pertandingan penutup pekan ke-31 La Liga Spanyol.

Bermain di Stadion Camp Nou pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB, Lionel Messi membuka skor untuk klub Katalan pada menit ke-8, tetapi 4 menit kemudian bek Barca Clement Lenglet dipaksa menjebol gawang sendiri sehingga skor 1–1 setelah dia keliru mengantisipasi bola kiriman Angel Rodriguez.

BACA JUGA : Kontrak Lionel Messi Dipublikasikan, Barcelona Ambil

Barca memulihkan keunggulan pada menit ke-28 dan giliran pemain Getafe Sifiane Chakla menjebol gawang sendiri dan 5 menit kemudian Messi mencetak gol ketiga Barca sehingga unggul 3–1 yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, menit ke-69 Getafe memperkecil skor menjadi 3–2 lewat penalti yang dieksekusi Enes Unal. Penalti diberikan wasit Jorge Figueroa setelah bek Barca Ronald Araujo melakukan pelanggaran di area terlarang.

Namun, Barca melesakkan dua gol tambahan di ujung pertandingan lewat sundulan kepala Araujo (87’) dengan assist sepak pojok Lionel Messi dan penalti Antoine Griezmann pada injury time.

Sebenarnya Lionel Messi bisa saja mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut, tetapi dia memberi kesempatan kepada Griezmann untuk ikut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

BACA JUGA : Messi Lagi-Lagi Goda Neymar Balik ke Barca 

Dengan hasil ini, Barca naik lagi ke posisi ketiga menggusur Sevilla, yang sehari sebelumnya menggusur Barcelona setelah menang atas Levante.

Perolehan nilai Barca saat ini 68, di belakang Atletico Madrid 73 dan Real Madrid 70, sedangkan Getafe menempati peringkat ke-15 dengan nilai 31, hanya 4 poin dari zona merah degradasi.

Hasil lengkap pekan ke-31: Levante 0 vs Sevilla 1; Osasuna 3 vs Valencia 1; Real Betis 0 vs Athletic Bilbao 0, Alaves 2 vs Villarreal 1, Elche 1 vs Real Valladolid 1; Cadiz 0 vs Real Madrid 3, Atletico Madrid 2 vs Huesca 0; Granada 4 vs Eibar 1; Real Sociedad 2 vs Celta Vigo 1; Barcelona 5 vs Getafe 2.

Sumber : Football Espana