Bantai Athletic Bilbao Tanpa Balas, Barcelona Juara Copa del Rey

Para pemain Barcelona merayakan keberhasilan menjuarai Copa del Rey musim 2020-2021./Antara - AFP
18 April 2021 09:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Megabintang asal Argentina Lionel Messi mengantarkan Barcelona merebut trofi pertama mereka untuk musim 2020–2021 setelah menyumbangkan dua gol saat melumat Athletic Bilbao 4–0 di final Piala Raja (Copa del Rey) pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Ini juga merupakan trofi pertama bagi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona meski sebagai pemain dia telah menikmati berbagai gelar juara bersama klub Katalan tersebut.

BACA JUGA : Perubahan Posisi, Rahasia Dembele Semakin Tajam

Ini menjadi kekalahan kedua Athletic pada final Piala Raja dalam 14 hari terakhir setelah juga kalah melawan Real Sociedad dalam final turnamen yang sama musim 2019–2020 yang pelaksanaannya tertunda setahun akibat pandemi Covid-19.

Tim asuhan Koeman itu sempat kesulitan pada babak pertama pertandingan di Stadion La Cartuja di Sevilla itu, tetapi akhirnya Blaugrana memperoleh jalan keluar pada babak kedua.

Bintang asal Prancis Antoine Griezmann mengirimkan upaya gol yang dimentahkan oleh kiper Bilbao Unai Simon beberapa saat setelah laga babak kedua mulai.

BACA JUGA : Lionel Messi Tunggu Proposal Bos Barcelona Laporta

Namun, tepat ketika pertandingan memasuki waktu 1 jam Griezmann berhasil memecah kebuntuan setelah menyelesaikan umpan rendah Frenkie De Jong. Berselang 3 menit kemudian giliran De Jong mencetak gol setelah meneruskan umpan Jordi Alba.

Messi kemudian menciptakan dua gol istimewa yang menyempurnakan kemenangan besar Barcelona yang membuat tim ini merengkuh gelar juara pertamanya musim ini.

Pada menit ke-68, bintang asal Argentina itu dengan cemerlang berlari menyambut umpan De Jong dari daerah pertahanannya sendiri sebelum melepaskan tendangan melewati yang melewati hadangan kiper Unai Simon.

BACA JUGA : Real Madrid Kembali Taklukkan Barcelona

Berselang 4 menit kemudian Messi kembali menciptakan gol setelah menyapu bola dari Jordi Alba yang melengkapi pesta gol Barcelona.

Sumber : Antara