Real Madrid Kembali Taklukkan Barcelona

Penyerang Real Madrid Karim Benzema - Reuters
11 April 2021 10:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid menghentikan catatan tanpa kalah Barcelona di La Liga Spanyol 19 pertandingan setelah laga El Clasico pekan ke-30 berakhir dengan skor tipis 2–1 untuk tuan rumah dalam gelaran di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid.

Dalam pertandingan pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB, Karim Benzema membuka keunggulan pada menit ke-13 dan Toni Kroos menggandakan keunggulan tuan rumah 15 menit berselang.

Tamu dari Katalunya hanya mampu memberikan balasan sebiji gol ketika pertandingan tepat berjalan 1 jam melalui kontribusi Oscar Mingueza.

BACA JUGA : Bungkam Atalanta 3-1, Real Madrid Lolos ke Delapan Besar

Meski menang, Real Madrid harus mengakhiri pertandingan dengan 10 orang setelah casemiro mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Jesus Gil Manzano di ujung pertandingan.

Megabintang Barcelona Lionel Messi bermain penuh 90 menit, tetapi gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan kedua dari Real Madrid di pentas La Liga musim 2020–2021 ini.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Camp Nou pada akhir Oktober tahun lalu, Barcelona malahan menderita kekalahan lebih telak dari Real Madrid yaitu dengan skor 1–3.

Dengan hasil ini, Real Madrid memuncaki klasemen dengan nilai 66, sama dengan rival sekota Atletico Madrid yang turun ke posisi kedua. Sebenarnya, dengan nilai sama, Real Madrid kalah selisih gol dari Atletico. Namun, Real Madrid berhak di pucuk klasemen karena unggul head-to-head 3–1 atas Atletico.

BACA JUGA : Real Madrid Takluk dari Levante di Kandang Sendiri 

Sementara itu, posisi Lionel Messi dan kawan-kawan turun satu setrip ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 65.

Hasil pertandingan pekan ke-30 La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Huesca 3 vs Elche 1; Getafe 0 vs Cadiz 1; Athletic Bilbao 0 vs Alaves 0; Eibar 0 vs Levante 1; Real Madrid 2 vs Barcelona 1.

Sumber : LaLiga.com & Football Espana