Advertisement

Juventus Tak Mengincar Scudetto, Cukup Tiket Liga Champions

Newswire
Jum'at, 09 April 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
Juventus Tak Mengincar Scudetto, Cukup Tiket Liga Champions Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Napoli. - Twitter@juventusfcen

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemain belakang Juventus Danilo Luiz da Silva mengakui secara realistis timnya sekarang berjuang untuk finish posisi empat besar yaitu zona tiklet Liga Champions Eropa, bukan lagi bersaing untuk Scudetto atau juara Serie A Italia musim 2020–2021.

Juventus baru saja mengalahkan Napoli dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan tunda pekan ketiga Serie Adi Stadion Allianz di Turin pada Kamis (8/4/2021).

Advertisement

Gol kemenangan sang tuan rumah dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13 dan Paulo Dybala di menit ke-73. Sedangkan gol Napoli dicatatkan atas nama Lorenzo Insigne pada menit ke-90 lewat eksekusi penalti.

BACA JUGA : Juventus & Inter Milan Menang Skor 2–1

Juventus tengah berada dalam salah satu momen tersulit. Skuat asuhan Andrea Pirlo itu tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan juara Portugal Porto dan hampir pasti gagal meraih Scudetto untuk kali ke-10 secara beruntun.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu menempati urutan ketiga di klasemen sementara dengan 59 poin, terpaut 12 poin dari Inter Milan di pucuk klasemen dengan sisa sembilan pertandingan.

“Kami tahu betapa penting laga ini. Terkadang kami kesulitan, tetapi bila kami menanggungnya bersama dan yakin pada kemampuan kami, maka kami akan menang pada akhirnya. Kami harus terus seperti ini dan menjaga performa bagus,” kata Danilo seperti dilansir Goal.

 “Pada akhirnya, tim-tim hebat adalah tim yang konsisten. Kami sedang berjuang musim ini dengan itu, tetapi bagi kami-kami yang sedikit lebih berpengalaman harus memegang kendali tim dan saya pikir kami bisa melangkah jauh.”

BACA JUGA : Juve Akan Pertahankan Ronaldo & Pirlo

“Kami yang pertama kecewa karena kehilangan poin dan tahu bahwa bila kami tampil lebih baik dalam apa yang disebut pertandingan kecil, kami akan bersaing meraih gelar,” tambah pemain berusia 29 tahun itu.

“Kini, kami di sini bertarung untuk satu tempat di zona Liga Champions dan kami harus berjuang dari pekan ke pekan.”

Bersama Pirlo, Juve telah meraih Piala Super Italia. Trofi kedua paling realitis bagi mereka musim ini adalah Coppa Italia saat mereka menghadapi Atalanta di final bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement