Juventus & Inter Milan Menang Skor 2–1

Ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo. - Reuters
08 April 2021 05:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara Serie A Italia Inter Milan dan juara bertahan Juventus sama-sama mencatat kemenangan dengan skor tipis 2–1 dalam laga tunda yang digelar pada Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tunda pekan ke-28 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah Inter asuhan Antonio Conte berhasil menundukkan tamunya Sassuolo.

Inter sempat unggul dua gol lewat Romelu Lukako (10’) dan Lautaro Martinez (67’) sebelum Sassuolo memberikan balasan hanya sebiji gol melalui kontribusi Hamed Traore 6 menit menjelang wasit Massimiliano Irrati mengakhiri pertandingan.

Kemenangan ini memantapkan Inter di pucuk klasemen sementara dengan koleksi nilai 71, berselisih 11 poin dari rival sekota AC Milan di peringkat kedua, sedangkan Sassuolo yang ditukangi pelatih Roberto de Zerbi tertahan di posisi kesembilan dengan nilai 40.

Pertandingan ini sedianya digelar pada pertengahan bulan lalu, tetapi ditunda setelah sejumlah pemain dan staf Inter positif Covid-19.

Kemenangan 2–1 juga diraih Juventus yang pada saat bersamaan menaklukkan Napoli di Stadion Allianz di Turin. Seperti Inter, Juventus pun sempat unggul dua gol melalui ngol-gol Cristiano Ronaldo (13’) dan Paulo Dybala pada menit ke-73, hanya 4 menit setelah masuk lapangan menggantikan Alvaro Morata.

Napoli hanya mampu mencetak satu gol ke gawang juventus, itu pun melalui penalti yang dieksekusi Lorenzo Insigne di ujung pertandingan, tepatnya menit ke-90.

Dengan hasil itu, Juventus kembali ke posisi ketiga dengan menggeser Atalanta. Perolehan nilai Si Nyonya Tua saat ini 59 atau 1 angka lebih baik ketimbang Atalanta. Sementara itu, Napoli berada di slot kelima dengan nilai 56.

Kemenangan ini membuat Juventus yang ditangani pelatih Andrea Pirlo kembali ke jalur 3 angka setelah di dua pertandingan liga sebelumnya dikalahkan Benevento dan imbang versus Torino.

Sebaliknya bagi Napoli, kekalahan ini menghentikan rentetan hebat skuad asuhan Gennaro Gattuso yang tidak tersentuh kekalahan dalam enam laga liga terakhir, lima di antaranya berupa kemenangan termasuk atas Milan yang tengah bersaing dengan Inter Milan untuk menjadi scudetto.

Pertandingan Juventus versus Napoli ini merupakan bagian dari matchday ketiga yang sedianya digelar pada awal Oktober tahun lalu, tetapi gagal digelar lantaran Napoli tak diizinkan berangkat ke Turin oleh otoritas kesehatan Sardinia denvgan pertimbangan Covid-19.

Sebenarnya federasi sepak bola Italia FIGC (Federazione Italiana Giuoco Calcio) telah menetapkan kemenangan 3–0 untuk Juventus, tetapi hasil banding Napoli membuat kemenangan Juve dibatalkan dan pertandingan tersebut tetap harus digelar.

Dengan demikian, Napoli dan Juventus saling mengalahkan di dua pertemuan Serie A musim 2020-2021 ini. Pada pertemuan di Stadion Diego Maradona di Napoli pada pertengahan Februari 2021 tuan rumah menang 1–0.

Sumber : Football Italia