Advertisement

PSS Sleman Unggul Tipis Atas Persik

JIBI
Kamis, 01 April 2021 - 17:57 WIB
Sunartono
PSS Sleman Unggul Tipis Atas Persik Suporter PSS Sleman - Liga-Indonesia.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hasil Persik Kediri vs PSS Sleman di penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 babak pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021), berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan PSS.

Dalam laga yang disiarkan live di Indosiar mulai pukul 15.15 WIB, PSS membuka keunggulan lewat gol Nico Velez pada menit ke-10. Gol ini berawal dari umpan dari Irfan Bachdim dari tengah lapangan yang ditujukan ke Irfan Jaya yang ada di depan. Irfan Jaya kemudian membawa bola ke depan dan dioper ke Velez yang ada dekatnya.

Advertisement

BACA JUGA : Skuat PSS Sleman Diliburkan Hingga 29 Mei

Tertinggal satu gol, Persik mengubah strategi permainan. Pelatih Joko Susilo menarik Vava Mario dan Krisna Bayu Otto, digantikan dengan Ibrahim Sanjaya dan Hariyanto S. Panto.

Pergantian pemain yang dilakukan Joko Susilo memberikan dampak terhadap serangan Persik. Hariyanto menambah daya gedor tim asal Kediri dari sisi kanan. Beberapa peluang gol tercipta berawal dari pergerakan Hariyanto. Namun, tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir, sehingga kedudukan tetap 0-1 untuk PSS.

PSS dan Persik sama-sama belum memetik kemenangan di turnamen Piala Menpora 2021. PSS mengincar kemenangan untuk bisa menjaga peluang lolos ke perempat final, setelah dikalahkan Madura United 2-1 di laga pertama dan imbang lawan Persela Lamongan 0-0 di laga kedua. Sementara Persik baru sekali bermain, yaitu kalah 2-1 lawan Persebaya Surabaya.

BACA JUGA : Manajemen PSS Sleman Siapkan Kejutan

Susunan pemain Persik Vs PSS:

Persik Kediri: Dikri Yusron Afafa (PG); Andri Ibo, Dany Saputra, Ok John, Vava Mario Yagalo; Ady Eko, Ahmad Agung, Faris Aditama, Krisna Bayu; Antoni Putro, Septian Bagaskara

PSS Sleman: Adi Satryo (PG); Aaron Michael Evans, Arthur Irawan, Asyraq Gufran; Kim Jeffrey Kurniawan, Maslac Mario, Wahyu Sukarta; Arsyad Yusgiantoro, Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Nico Velez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement