Tundukkan Tuan Rumah Celta, Madrid Pangkas Jarak dari Atletico

Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters - Juan Medina
21 Maret 2021 09:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real madrid semakin mendekati Atletico Madrid setelah berhasil menundukkan tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3–1 dalam pertandingan pekan ke-28 La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion Balaidos di Vigo, ujung tombak Karim Benzema mencetak dua awal tim asuhan Zinedine Zidane pada menit ke-20 dan 30.

Tuan rumah asuhan pelatih Eduardo Coudet sempat memasok gol balasan ketika pertandingan babak pertama bersisa 5 menit, tetapi Marco Asensio memulihkan keunggulan dua gol Madrid dengan golnya ketika babak kedua telah memasuki injury time selama 4 menit.

BACA JUGA : Pernah Kalah di Final, Liverpool Antusias Hadapi Madrid di Liga Champions

Asensio merupakan pemain pengganti, Dia masuk lapangan pada menit ke-71 menggantikan gelandang serang asal Jerman Toni Kroos.

Dengan kemenangan ini, juara bertahan berjuluk Los Blancos alias Si Putih bertahan di posisi kedua dengan nilai 60 dan memangkas selisih nilai dengan rival sekota Atletico Madrid hanya 3 poin.

Meski demikian, jarak nilai kedua tim jawara itu berpotensi menjadi 6 kembali apabila Atletico mampu menundukkan Deportivo Alaves pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Hasil ini juga membuat Karim Benzema dan kawan-kawan naik satu setrip di klasemen sementara ke posisi kedua menyalip Barcelona yang memiliki nilai 59 dan baru akan memainkan pertandingan pekan ke-28 melawan tuan rumah Real Sociedad juga pada Senin dini hari WIB.

BACA JUGA : Cedera, Sergio Ramos Absen Perkuat Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia

Hasil pertandingan pekan ke-28 hingga Minggu (21/3/2021) dini hari WIB: Real Betis 2 vs Levante 0; Athletic Bilbao 1 vs Eibar 1; Celta Vigo 1 vs Real Madrid 3; Huesca 0 vs Osasuna 0; Real Valladolid 1 vs Sevilla 1.

Sumber : LaLiga.com