Pernah Kalah di Final, Liverpool Antusias Hadapi Madrid di Liga Champions

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah. - LiverpoolFC.com
20 Maret 2021 19:17 WIB Thomas Mola Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Liverpool menyambut baik undian perempat final Liga Champions melawan Real Madrid. Kekalahan pada final Liga Champions 2018 membuat The Reds antusias menghadapi klub Ibu Kota Spanyol itu.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan sangat menarik bisa kembali bertemu Real Madrid. Menurutnya, semua tim yang lolos ke perempat final Liga Champions sangat kuat sehingga sangat penting untuk fokus pada laga melawan Madrid.

"Hanya dua tahun lalu ketika kami menghadapi mereka dan itu malam yang sulit bagi kami, jadi mendapatkan kesempatan untuk melawan mereka lagi itu sangat keren," ujarnya pada laman resmi klub, Sabtu (20/3/2021).

Seperti diketahui, pada final Liga Champions 2018, Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool 3-1. Pada laga yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium itu, Liverpool kewalahan menghadapi Madrid yang sangat tajam.

Klopp mengatakan tim Liverpool pada 2021 banyak berubah, demikian juga Madrid. Laga melawan Madrid, katanya, selalu sulit sehingga perlu kerja keras untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih asal Jerman ini menambahkan, satu hal yang disyukuri ialah Liverpool tidak bertemu tim asal Inggris yakni Manchester City atau Chelsea. Namun, siapa pun lawannya, laga perempat final selalu sulit karena tim yang lolos adalah tim terbaik di Eropa.

"Saya pikir semuanya sama, Bayern tidak ingin melawan Dortmund sebagai contoh, karena mereka dari negara yang sama dan bagi kami ada City dan Chelsea," tambahnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia