Liga Inggris: ManCity Berpotensi Raih Poin Penuh, MU Berat

Tiga andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes (kiri), Marcus Rashford (tengah), dan Anthony Martial./Antara - Reuters
13 Maret 2021 08:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-28. Manchester City masih terus kokoh memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 68, jauh meninggalkan rival sekota Manchester United dengan nilai 54.

Pada matchday kali ini, Manchester City layak diprediksi mencatat kemenangan, bahkan berpotensi pesta gol ketika bertandang ke London untuk berhadapan dengan tuan rumah Fulham.

Skor besar untuk kemenangan tim besutan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola wajar saja mengingat tuan rumah yang merupakan tim promosi tengah berkubang di zona merah degradasi meskipun dalam pertandingan terakhir berhasil mengatasi juara bertahan Liverpool 1–0, bahkan di laga tandang di Anfield.

BACA JUGA : Laga Leg kedua Manchester City vs Monchengladbach

Sementara itu, Manchester United pantas diperkirakan bakal menjalani laga ketat ketika menjamu tamu dari London, West Ham United, yang sedang menikmati posisi di papan atas, tepatnya peringkat kelima dan hanya berjarak 6 poin di belakang Manchester United.

Terlepas dari lawan yang sedang on fire, Manchester United wajib menang. Bruno Fernandes dan kawan-kawan terancam melorot ke posisi ketiga klasemen sementara jika hanya bisa seri, karena Leicester City yang hanya 2 angka di belakangnya saat ini hanya akan menjamu juru kunci Sheffield United.

Pada matchday kali ini, pertandingan yang juga pantas mendapatkan perhatian lebih adalah derbi London Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates.

Tottenham Hotspur, peringkat ketujuh bisa disebut di atas angin ketimbang tuan rumah. Tim besutan pelatih asal Portugal Jose Mourinho itu memetik kemenangan dalam tiga laga liga terakhir, bahkan lima pertandingan terakhir jika ditambahkan dengan kemenangan di dua pertandingan di Liga Europa.

BACA JUGA : City & MU Diberi Waktu Istirahat Lebih Lama

Sebaliknya, Arsenal yang ditangani pelatih asal Spanyol Mikel Arteta terakhir di liga ditahan imbang tim papan bawah Burnley meski kemudian meraih kemenangan atas klub Yunani Olympiakos Piraeus di Liga Europa.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-28 (dalam WIB):

Sabtu, 13 Maret:

03:00   Newcastle United vs Aston Villa

19:30   Leeds United vs Chelsea

22:00   Crystal Palace vs West Bromwich Albion

Minggu, 14 Maret:

00:30   Everton vs Burnley

03:00   Fulham vs Manchester City

19:00   Southampton vs Brighton & Hove Albion

21:00   Leicester City vs Sheffield United

23:30   Arsenal vs Tottenham Hotspur

Senin, 15 Maret:

02:15   Manchester United vs West Ham United

Selasa, 16 Maret:

03:00   Wolverhampton Wanderers vs Liverpool.

Sumber : PremierLeague.com