Sebelum Latih PSS Sleman, Dejan Antonic Tunggu Kitas

Logo PSS Sleman. - Ist
12 Maret 2021 07:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic tinggal menanti terbitnya Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) sebelum terbang ke Indonesia dan langsung menangani latihan para pemain yang saat ini sudah tiba di Bandung.

Sebagai warga negara asing (WNA), Dejan memang diharuskan untuk mengurus KITAS supaya dapat tinggal lebih lama di Indonesia.

"Dua sampai tiga hari belakangan ini saya masih terus berkomunikasi dengan Pak Marco (Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Paulo) dan Danilo Fernando (Manajer PSS). Semua dokumen sudah masuk di imigrasi, semoga bisa segera keluar sehingga saya bisa berangkat," kata Dejan, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (11/3/2021).

BACA JUGA : Skuat PSS Sleman Diliburkan Hingga 29 Mei

Dejan saat ini masih berada di Hongkong, sementara asisten pelatih dan pemain asing masih belum tiba di Bandung. Namun, para pemain lokal PSS Sleman sudah berada di Bandung, Rabu (10/3) untuk mempersiapkan latihan yang sudah dijadwalkan mulai 13 Maret.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia kembali mengeluarkan kebijakan baru terkait perjalanan WNA ke dalam negeri yang berlaku mulai Selasa, 9 Februari.

Kebijakan itu tertera dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi COVID-19 yang diakuinya cukup memberatkan baginya.

"Saya juga sudah mulai gugup di rumah karena tidak bisa sepenuhnya maksimal kalau dari sini, dan masih jauh sekali dari tim," ujar Dejan.

Meski belum dapat bergabung, Dejan sudah memberikan program latihan tim pelatih yang berada di Bandung sehingga para punggawa Super Elang Jawa dapat mengembalikan performa fisiknya secara perlahan.

BACA JUGA : Manajemen PSS Sleman Siapkan Kejutan 

"Kalaupun tidak bisa cepat tiba di sana (Bandung), semua pemain harus bisa ikut di program latihan agar pelan-pelan bisa kembali ke kondisi yang normal. Ke depannya, mereka akan jauh lebih baik kondisinya," tambah ayah dari Stefan Antonic tersebut.

Diakuinya, manajemen PSS Sleman saat ini sedang bekerja keras untuk mengupayakan Dejan, asisten pelatih Mladen Dodic, dan tiga skuad asing, yakni Mario Maslac, Nico Veles, dan Aaron Michael Evans bisa segera tiba di Bandung dan gabung latihan.

"Saat ini semua manajemen sedang bekerja keras. Bukan hanya untuk saya tapi juga untuk Coach Mladen Dodic, Mario Maslac, Nico, Aaron. Semoga kita bisa datang ke Jakarta, lalu ke Bandung untuk segera mulai latihan bersama," katanya.

Sumber : Antara