La Liga : Barcelona Geser Real Madrid Setelah Permalukan Sevilla

Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters
28 Februari 2021 09:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Barcelona menundukkan tuan rumah Sevilla dengan skor 2–0 untuk naik ke posisi kedua dengan menggeser juara bertahan Real Madrid dalam susunan klasemen sementara La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan pekan ke-25 di Stadion Ramon sanchez Pizjuan pada Sabtu (27/2/2021) tengah malam WIB, pemain bintang Lionel Messi mencetak satu gol untuk memastikan kemenangan tamu dari Katalan.

BACA JUGA : Real Madrid Takluk dari Levante di Kandang Sendiri

Ousmane Dembele membuka keunggulan skuad asuhan pelatih asal Belanda Ronald Koeman pada menit ke-29 dengan assist Lionel Messi dan keunggulan satu gol milik tim berjuluk Blaugrana bertahan hingga wasit Alejandro Hernandez mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Lionel Messi memastikan tim tamu membungkus poin poenuh setelah menjebol gawang tuan rumah 6 menit menjelang pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini, Barcelona sekarang menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai 53, hanya berjarak 2 poin di belakang Atletico Madrid di posisi teratas serta 1 angka di depan juara bertahan Real Madrid. Dua tim Madrid tersebut belum memainkan pertandingan pekan ke-25.

BACA JUGA : Real Madrid Pasang Harga Selangit untuk Isco 

Sementara itu, kekalahan ini menahan skuad asuhan Julen Lopetegui di peringkat keempat klasemen dengan nilai 48.

Kedua tim akan bertemu lagi di pertandingan leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada 4 Maret dini hari WIB di Camp Nou, Barcelona. Dalam pertandingan semifinal Copa del Rey leg pertama di Sevilla yang berlangsung pada 11 Februari lalu, Barcelona menyerah dengan skor 0–2.

Hasil pertandingan pekan ke-25 La Liga hingga Minggu (28/2/2021) dini hari WIB: Levante 1 vs Athletic Bilbao 1; Eibar 1 vs Huesca 1; Sevilla 0 vs Barcelona 2; Deportivo Alaves 0 vs Osasuna 1.

Sumber : Football Espana