Advertisement

Jelang Piala Menpora, Bali United Rombak Tim dengan Melepas 4 Pemain

Newswire
Sabtu, 27 Februari 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
Jelang Piala Menpora, Bali United Rombak Tim dengan Melepas 4 Pemain Pemain Bali United Leonard Tupamahu termasuk yang kontraknya diperpanjang. - BaliUtdcom

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Bali United, juara Liga 1 Indonesia 2019, merombak tim menjelang bertarung di Piala Menpora 2021 sekaligus persiapan kompetisi Liga 1 dengan tak memperpanjang kontrak empat pemainnya.

Keempat pemain yang dilepas Serdadu Tridatu itu yakni Gusti Sandria, Reza Irfana, Kadek Haarlem, dan Rian Firmansyah. "Mewakili keluarga besar Bali United, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Gusti Sandria, Reza Irfana, Kadek Haarlem, dan Rian Firmansyah atas kerja samanya selama ini bersama Bali United," ujar Yabes Tanuri dikutip dalam laman resmi klub pada Jumat (27/2/2021).

Advertisement

Keempat pemain itu memang gagal bersinar bersama klub Pulau Dewata tersebut. Mereka kalah bersaing dengan para pemain lain sehingga kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

BACA JUGA : PSS Kalah 1-3 dari Bali United, Ini Komentar Pelatih Seto

Gusti Sandria merupakan pemain yang datang dari PSMS Medan pada awal 2019. Persaingan ketat di posisi bek kiri membuat manajemen kemudian meminjamkan jasanya ke Sulut United.

Sementara itu, Reza Irfana dan Kadek Haarlem adalah dua pemain yang dipromosikan dari tim Bali United U-20. Dua pemain muda ini dipromosikan ke tim senior untuk memenuhi kuota regulasi pemain U-23.

Lalu ada Rian Firmansyah yang pernah menjadi bagian dari klub Malaysia, Sarawak FA, sebelum bergabung dengan Bali United pada akhir 2019. Kontrak yang berakhir pada musim ini dan ketatnya persaingan di sektor penyerap sayap harus membuat Rian tersisih.

Selain melepas, manajemen Bali United memperpanjang enam pemain yang berposisi di lini belakang yakni Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Michael Orah, dan penjaga gawang Rakasurya Handika.

BACA JUGA : Bali United Kemungkinan Tanpa 6 Pemain Penting, PSS

Keputusan memperpanjang masa bakti keenam pemain tersebut setelah dilakukan evaluasi penampilan. Keenamnya dianggap masih menjadi bagian penting Bali United untuk menghadapi Piala Menpora dan Liga 1 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement