Advertisement

Bali United Kemungkinan Tanpa 6 Pemain Penting, PSS Enggan Terlena

Jumali
Senin, 04 November 2019 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Bali United Kemungkinan Tanpa 6 Pemain Penting, PSS Enggan Terlena Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman akan menjamu Bali United pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11/2019) sore. Serdadu Tridatu tidak akan diperkuat enam pemain pilarnya, tetapi PSS tak mau meremehkan situasi buruk yang dihadapi pemuncak klasemen sementara tersebut.

Brwa Nouri dan Haudi Abdillah absen membela Bali United karena akumulasi kartu kuning. William Pacheco pun absen karena hukuman setelah menerima kartu merah dalamlaga kontra Persela Lamongan yang berakhir 1-1. Selain itu, ada tiga pemain yang kemungkinan absen membela Bali United karena dibekap cedera, yakni Irfan Haarys Bachdim, Paulo Sergio, dan top scorer klub, Ilija Spasojevic. 

Advertisement

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengatakan situasi tersebut bisa menguntungkan anak asuhnya. Namun, menurut dia Bali United punya skuat yang cukup dalam.

“Pemain cadangan Bali United mungkin di atas kami. Menguntungkan mungkin menguntungkan, tetapi apa pun itu kami tetap fokus di pertandingan,” kata Seto Nurdiyantoro, Senin (4/11/2019) sore di Stadion UNY.

“Target mereka pasti juara. Mereka sudah di jalurnya. Kami akan berusaha menghambat mereka. Kami tetap ambil poin, entah itu satu poin atau tiga, kami coba.”

Bali United adalah kandidat kuat kampiun Liga 1 2019. Tim asuhan Teco Cugurra itu sudah mengemas 55 poin dari 24 laga, unggul 11 poin dari penghuni anak tangga kedua, Madura United. Pada pertemuan pertama, 22 Juli lalu, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSS kalah 1-3. 

Seperti Bali United yang dilanda persoalan cedera, PSS Sleman juga menghadapi problem cedera. Gelandang Brian Ferreira dipastikan absen sampai akhir musim. Selain itu, Super Elang Jawa hanya punya waktu sebentar untuk memulihkan kondisi fisik setelah ditekuk PSIS Semarang 1-3 pada pekan ke-26, Sabtu (2/11/2019) pekan lalu. Sementara, Bali United punya waktu istirahat lebih panjang karena terakhir bermain pada Kamis (31/10/2019) saat diimbangi Persela 1-1.

“Kami dihadapkan pada masalah kebugaran dan kondisi fisik. Selain itu, faktor psikis juga jadi kendala setelah kami kalah dari PSIS di Maguwo kemarin. Ini jadi beban tersendiri. Karena waktu mepet dan psikis bermasalah, kami lakukan latihan ringan dan fokus pengembalian psikis. Harapan pemain bisa lebih enjoy, dan tidak terbebani menghadapi pertandingan selanjutnya,” ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement