Liga Inggris: Manchester City & Burnley Menang Telak 3–0

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan selepas menjebol gawang Tottenham Hotspur. - Twitter@ManCity
14 Februari 2021 06:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City dan Burnley mencatat kemenangan dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Primer Inggris pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

ManCity, pemimpin klasemen sementara Luiga Primer meraih 15 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris setelah menghantam tamunya dari London, Tottenham, 3–0 di Stadion Etihad di Manchester.

Tiga gol tuan tumah asuhan Pep Guardiola ke gawang tim asuhan Jose Mourinho dikontribusi Rodrigo Hernandez dari eksekusi penalti pada menit ke-23 serta dua dari Ilkay Gundogan pada menit ke-50 dan 66.

BACA JUGA : Manchester United Kehilangan Momentum

Dengan hasil ini, ManCity makin mantanp memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 53, sedangkan Tottenham tertahan di posisi kedelapan dengan koleksi 36 angka.

Ini merupakan kekalahan ketujuh bagi Spurs sepanjang Liga Primer musim 2020–2021 ini dengan empat di antaranya mereka derita dalam lima pertandingan terakhir.

Dalam pertandingan lainnya, Burnley juga meraih kemenangan dengan skor telak 3–0 ketika mereka bertandang ke London untuk meladeni tuan rumah Crystal Palace di Stadion Selhurst Park.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, tim tamu asuhan pelatih Sean Dyche telah unggul 0–2 berkat gol-gol Johann Berg Gudmundsson pada menit ke-5 dan Jay Rodriguez 5 menit kemudian. Memasuki babak kedua, baru 2 menit, Burnley menambah gol lagi melalui kontribusi pemain belakang Mathhew Lowton.

BACA JUGA : Manchester City Pontang-Panting Hadapi Klub Divisi 4 di FA 

Dengan hasil ini, Burnley menempati peringkat ke-15 klasemen sementara dengan nilai 26, berjarak 11 angka dari zona merah degradasi, sedangkan Palace tertahan di slot ke-13 dengan nilai 29.

Sumber : BBC