Advertisement

Manchester United Kehilangan Momentum

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 29 Januari 2021 - 02:27 WIB
Budi Cahyana
Manchester United Kehilangan Momentum Ole Gunnar Solskjaer - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, MANCHESTER—Manchester United (MU) berpotensi kehilangan momentum dalam perebutan gelar Liga Premier musim ini. Setelah menjalani 13 laga beruntun tanpa kekalahan, MU justru takluk oleh juru kunci Sheffield United dengan skor 1-2 di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat United melewatkan peluang mengambil kembali singgasana dari Manchester City.

Setan Merah kini mengemas 40 poin dari 20 laga, tertinggal satu poin dari The Citizens yang baru memainkan 19 laga. City bisa berlari makin jauh jika mampu memetik tiga poin saat menjamu Sheffield akhir pekan ini. Di sisi lain, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dkk. sudah ditunggu jadwal berat di pekan-pekan berikutnya. Terdekat, MU harus meladeni Arsenal yang sedang berada di puncak performa. The Gunners juga baru saja mengamankan amunisi tambahan dari Real Madrid, Martin Odegaard.

Advertisement

Di pekan selanjutnya, Edinson Cavani dkk. ditantang tim kuda Southampton dan Everton. Hasil tiga laga ke depan diyakini menjadi indikator apakah MU masih layak diperhitungkan sebagai kandidat kuat juara. Jika tak segera bangkit, bukan tak mungkin nasib MU akan turun drastis seperti Liverpool. Leicester City yang membayangi di posisi ketiga dengan 39 poin bisa sewaktu-waktu melancarkan kudeta apabila MU tergelincir sedikit saja. “Tak ada waktu untuk bersedih karena kami bakal melawan Arsenal di akhir pekan. Kami harus melupakan ini, belajar dari itu dan melangkah,” ujar Solskjaer dilansir BBC, Kamis.

Sementara itu debut Thomas Tuchel bersama Chelsea kurang memuaskan setelah tim ditahan Wolverhampton Wanderers 0-0 di Stamford Bridge. The Blues sejatinya tampil impresif dengan mencatat 14 peluang dan 79% penguasaan bola. Namun Olivier Giroud dkk. gagal mengonversinya menjadi gol. Hasil itu membuat Chelsea masih tertahan di posisi delapan dengan 30 poin. “Tidak boleh ada rasa kecewa dan keraguan. Kami punya energi, keberanian dan intensitas. Ini baru titik awal kami,” ujar Tuchel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement